CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-7 Membedakan karakteristik jenis penelitian dan menerapkannya dalam merancang, melaksanakan, dan melaporkan hasil penelitian melalui publikasi artikel sebagai pengembangan ilmu pengetahuan ke SD an.
CPL-10 Menunjukkan pengetahuan dan keterampilan pedagogik terkait merancang, melaksanakan, mengevaluasi pembelajaran di SD dengan memanfaatkan TIK, kearifan lokal, dan hasil penelitian.
CPMK
CPMK-1 Menerapkan konsep-konsep pedagogik dalam perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran mikro yang efektif di kelas (C3)
CPMK-2 Menganalisis dan mengevaluasi efektivitas penggunaan metode dan media pembelajaran dalam sesi pembelajaran mikro (C5)
CPMK-3 Merancang dan mengimplementasikan pembelajaran yang mengintegrasikan TIK dan kearifan lokal untuk meningkatkan pemahaman konsep dasar bidang studi (C3)
CPMK-4 Menciptakan strategi pembelajaran inovatif yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik peserta didik di sekolah dasar (C6)
CPMK-5 Menganalisis hasil pembelajaran mikro untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dalam pengajaran (C4)
CPMK-6 Mengevaluasi dan merefleksikan praktik pengajaran sendiri untuk peningkatan kualitas mengajar yang berkelanjutan (C5)
CPMK-7 Mengaplikasikan nilai-nilai agama, kebangsaan, dan budaya nasional dalam desain dan pelaksanaan pembelajaran mikro (C3)
CPMK-8 Menciptakan materi ajar yang inovatif dan interaktif yang mendukung pengembangan kognitif, afektif, dan psikomotorik peserta didik (C6)
CPMK-9 Menganalisis interaksi dalam kelas untuk meningkatkan keterampilan sosial dan emosional peserta didik (C4)