CPL-10 Mampu menerapkan matematika dan prinsip rekayasa dalam mengidentifikasi, memformulasikan, melakukan penelusuran referensi atau standar, menganalisis dan menyelesaikan masalah bidang rekayasa perangkat lunak menggunakan perangkat analisa pada bidang teknologi informasi.
CPL-12 Menguasai konsep matematika terapan, pengetahuan dasar TIK (Algoritma, Pemrograman, Basis Data), sains dan prinsip rekayasa yang diperlukan untuk analisis dan perancangan sistem, proses, produk atau komponen pada rekayasa perangkat lunak.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa dapat menerapkan konsep dasar pengujian perangkat lunak untuk mengidentifikasi dan memformulasikan masalah yang ada pada perangkat lunak (C3)
CPMK-2 Mahasiswa dapat menganalisis kasus pengujian perangkat lunak menggunakan metode dan teknik yang sesuai untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak (C4)
CPMK-3 Mahasiswa dapat mengevaluasi efektivitas berbagai strategi pengujian dan alat pengujian dalam konteks nyata (C5)
CPMK-4 Mahasiswa dapat merancang dan mengimplementasikan pengujian yang efisien untuk perangkat lunak yang kompleks (C6)
CPMK-5 Mahasiswa dapat menerapkan teknik pengujian otomatis dan manual untuk menilai kinerja perangkat lunak (C3)
CPMK-6 Mahasiswa dapat menganalisis hasil pengujian untuk mengidentifikasi pola kesalahan dan area yang memerlukan perbaikan (C4)
CPMK-7 Mahasiswa dapat mengevaluasi dan memilih alat pengujian yang paling sesuai untuk berbagai jenis perangkat lunak (C5)
CPMK-8 Mahasiswa dapat menciptakan skenario pengujian yang inovatif berdasarkan analisis kebutuhan pengguna dan spesifikasi perangkat lunak (C6)
CPMK-9 Mahasiswa dapat menerapkan prinsip rekayasa perangkat lunak dalam proses pengujian untuk memastikan bahwa semua standar dan prosedur diikuti (C3)
CPMK-10 Mahasiswa dapat menganalisis dan menafsirkan data dari pengujian untuk meningkatkan proses pengembangan perangkat lunak selanjutnya (C4)