CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu mengidentifikasi permasalahan pendidikan dasar yang relevan dan aktual sebagai dasar penyusunan proposal penelitian.
CPMK-2 Mahasiswa mampu merumuskan masalah penelitian yang fokus, spesifik, dan dapat diteliti dalam konteks pendidikan dasar.
CPMK-3 Mahasiswa mampu merumuskan tujuan dan manfaat penelitian secara logis dan terukur sesuai dengan permasalahan yang diangkat.
CPMK-4 Mahasiswa mampu melakukan telaah pustaka terhadap jurnal ilmiah, buku, dan sumber kredibel lainnya untuk mendukung latar belakang dan dasar teori penelitian.
CPMK-5 Mahasiswa mampu merumuskan landasan teori yang relevan dengan topik dan fokus penelitian secara sistematis dan kritis.
CPMK-6 Mahasiswa mampu merancang metode penelitian (jenis, pendekatan, dan desain) yang sesuai dengan tujuan dan permasalahan penelitian.
CPMK-7 Mahasiswa mampu menyusun instrumen penelitian yang valid dan reliabel sesuai dengan pendekatan yang digunakan.
CPMK-8 Mahasiswa mampu menentukan teknik pengumpulan data yang sesuai dengan pendekatan dan desain penelitian.
CPMK-9 Mahasiswa mampu menjelaskan teknik analisis data yang digunakan secara tepat dan logis.
CPMK-10 Mahasiswa mampu menyusun sistematika proposal penelitian sesuai dengan kaidah penulisan ilmiah yang berlaku.
CPMK-11 Mahasiswa mampu menggunakan bahasa akademik yang tepat, baku, dan komunikatif dalam penulisan proposal.
CPMK-12 Mahasiswa mampu menggunakan aplikasi penunjang karya ilmiah (seperti Mendeley, Zotero, atau lainnya) dalam menyusun daftar pustaka.
CPMK-13 Mahasiswa mampu mempresentasikan proposal penelitian dengan struktur logis, argumentasi yang kuat, dan komunikasi yang baik.
CPMK-14 Mahasiswa mampu menerima, merespons, dan merevisi proposal berdasarkan masukan dari dosen pembimbing dan penguji.
CPMK-15 Mahasiswa mampu menunjukkan sikap tanggung jawab, jujur, dan etis dalam menyusun dan mempresentasikan proposal penelitian.
CPMK-16 Mahasiswa mampu menyiapkan proposal yang layak untuk diujikan dalam sidang proposal sebagai langkah awal penyusunan skripsi.