CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-9 Menguasai konsep bidang seni anak usia dini sesuai kebutuhan perkembangan anak usia dini.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa dapat merinci dan menganalisa unsur-unsur dasar seni dalam suatu karya seni
CPMK-2 Mahasiswa dapat merinci dan menganalisa unsur-unsur dasar seni dalam suatu karya seni
CPMK-3 Mahasiswa dapat merancang rencana pembelajaran seni yang mencakup kegiatan kreatif dan inovatif, dan merancang instrumen penilaian yang relevan dan sesuai dengan tujuan pembelajaran seni.
CPMK-4 Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menjelaskan berbagai bentuk seni tradisional dan kontemporer.
CPMK-5 Mahasiswa dapat merinci prinsip-prinsip dasar pembelajaran musik yang sesuai dengan perkembangan anak usia dini.
CPMK-6 Mahasiswa dapat memilih dan menentukan medote pembelajaran musik kolaboratif bagi anak usia dini.
CPMK-7 MahasiswadapMahasiswa dapatmerancang danmelaksanakan proyekseni kolaboratif, dan menyusun rencana pembelajaran musik yang responsif terhadap kebutuhan siswa dengan keberagaman.at mengenali dan menyusun daftar akord-akord yang digunakan dalam karya musik.
CPMK-8 Mahasiswa dapat menghasilkan ide-ide kreatif yang relevan dengan konsep proyek, menunjukkan pemahaman terhadap unsur-unsur musik yang terlibat.
CPMK-9 Mahasiswa dapat menghasilkan ide-ide kreatif yang relevan dengan konsep proyek, menunjukkan pemahaman terhadap unsur-unsur musik yang terlibat.
CPMK-10 Mahasiswa menyusun materi buku kegiatan pembelajaran musik anak usia dini berdasarkan pengalaman dan hasil kreatif