CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai konsep teoritis dasar-dasar teori pendidikan yang relevan dengan pendidikan khusus
CPL-6 Menguasai dasar-dasar perancangan, penerapan, penilaian layanan bagi PDBK
CPL-10 Memanfaatkan media dan teknologi asistif dalam layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Mendeskripsikan teori kognitif, perilaku, dan sosial yang mendukung proses penguasasaan konsep sains dan matematika bagi peserta didik berkebutuhan khusus
CPMK-2 Mendemonstrasikan karakteristik peserta didik berkebutuhan khusus dalam mempelajari konsep sains dan matematika
CPMK-3 Melakukan adaptasi dan modifikasi kurikulum pembelajaran sains dan matematika bagi peserta didik berkebutuhan khusus
CPMK-4 Terampil meningkatkan keterampilan berpikir peserta didik berkebutuhan khusus melalui studi kasus dan problem base learning dengan menerapkan konsep observasi, klasifikasi, pengukuran, hipotesis, dan eksperimen
CPMK-5 Terampil berpikir logis untuk menemukan alternatif solusi dalam menyelesaikan permasalahan di kelas sains dan matematika bagi peserta didik berkebutuhan khusus