CPL-7 Menguasai pengetahuan tentang masalah sosial berikut penyebabnya dan perubahan sosial pembangunan dan pemberdayaan masyarakat;
CPL-8 Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif sesuai bidang keahliannya dalam melakukan, mengkaji problematika masyarakat, perubahan teknologi dan ilmu pengetahuan berikut dampaknya dalam rangka menghasilkan soslusi, gagasan, desain atau kritik seni, menyusun deskripsi saintifik hasil kajiannya dalam bentuk laporan, artikel, atau skripsi dan mengunggah-nya;
CPL-10 Mampu mengidentifikasi karakteristik individu, keluarga dan masyarakat, masalah-masalah sosial dan perubahan sosial termasuk masalah pembangunan pendidikan dan masyarakat inklusif di dalam masyarakat lokal dengan wawasan global dan menganalisis dengan menggunakan konsep, teori dan metodologi penelitian Sosiologi dengan tepat;
CPMK
CPMK-1 Memanfaatkan IT dalam menelusuri sumber informasi tentang konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menelaah masalah pembangunan dan pendidikan
CPMK-2 Mampu mengevaluasi kerangka teoritis, perspektif sosiologis, dan strategi intervensi terkait kekerasan di sekolah, menilai relevansi dan efektivitasnya dalam berbagai konteks pendidikan.
CPMK-3 Membuat keputusan yang relevan tentang konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menganalisis masalah pembangunan dan pendidikan