CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu menguasai konsep teoritis desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan dan evaluasi di bidang kurikulum dan teknologi pendidikan
CPL-7 Mampu menerapkan kaidah ilmiah untuk menghasilkan desain, media, teknologi, serta evaluasi pembelajaran dan program pelatihan berbasis teknologi informasi dan komunikasi
CPL-9 Mampu menghasilkan produk-produk kreatif bidang teknologi pendidikan yang edukatif dan memasarkan ke masyarakat pengguna
CPMK
CPMK-1 Mampu menunjukkan sikap ilmiah, kritis dan inovatif dalam pembelajaran Pengembangan Sistem Pendidikan dan Pelatihan secara professional dan memiliki kepekaan serta bertanggung jawab dalam mendesain dan mengembangkan sistem pendidikan dan pelatihan berdasarkan konsep teoritik dan model pengembangan sistem pendidikan dan pelatihan sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran.
CPMK-2 Mampu Mengkaji konsep Pengembangan Sistem Pembelajaran dan Desain Sistem Pembelajaran, berbagai model Pengembangan Sistem Pembelajaran, aplikasi konsep PSP dalam menyusun Silabus dan Perencanaan Pembelajaran (RPP) di tingkat Satuan Pendidikan tertentu baik di sekolah maupun non sekolah/pelatihan.
CPMK-3 Merancang Silabus dan Perencanaan Pembelajaran (RPP) di tingkat Satuan Pendidikan tertentu baik di sekolah maupun non sekolah/pelatihan secara mandiri atau kelompok.
CPMK-4 Mampu menghasilkan outcome dalam bentuk kinerja dan komitmen yang tinggi sebagai tugas sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran dan Analis Pendidikan dan Pelatihan.