CPL-6 Menguasai teori pedagogi, andragogi, hutagogi, dan dalam pengembangan bidang pendidikan IPA berdasarkan isu terkini dan mampu mengemas pembelajaran IPA melalui kerangka TPACK (Technology, Pedagogy, and Content Knowledge) yang diimplementasikan dalam metode penelitian melalui pendekatan multi dan interdisipliner, dan mempublikasikannya pada jurnal yang relevan.
CPL-7 Merancang dan mengelola bidang pendidikan IPA melalui kajian keilmuan serta menyusun konsepsi dan kajian ilmiah berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah untuk meningkatkan kapasitas diri dalam lingkup lokal, nasional, maupun internasional.
CPL-9 Merancang dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang inovatif untuk memecahkan masalah pembelajaran dan meningkatkan kualitas pembelajaran IPA secara berkelanjutan dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs).
CPMK
CPMK-1 Menerapkan konsep STEAM dalam perancangan dan pengembangan kurikulum pendidikan sains yang inovatif dan relevan dengan isu terkini (C3)
CPMK-2 Menganalisis dan mengevaluasi isu-isu terbaru dalam pendidikan sains untuk mengidentifikasi peluang dan tantangan dalam integrasi STEAM (C4, C5)
CPMK-3 Mengembangkan strategi pembelajaran yang kolaboratif dan inovatif dalam STEAM untuk meningkatkan keterampilan kritis dan kreatif siswa (C6)
CPMK-4 Merancang penelitian yang mengintegrasikan konsep STEAM untuk mengatasi masalah pendidikan sains yang spesifik (C6)