CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-11 Mampu menerapkan riset terapan untuk inovasi metode pembelajaran kejuruan, optimalisasi teknologi yang relevan dengan industri
CPL-13 Mampu melakukan analisis pada penelitian dan pengembangan program S2 Pendidikan teknologi kejuruan dengan mengikuti kaidah penulisan ilmiah
CPMK
CPMK-1 Mampu menerapkan algoritma dan teknik kecerdasan buatan untuk mengembangkan solusi inovatif dalam pembelajaran kejuruan (C3)
CPMK-2 Mampu menganalisis dan membandingkan berbagai model kecerdasan buatan yang dapat diintegrasikan dalam teknologi pendidikan (C4)
CPMK-3 Mampu mengevaluasi efektivitas solusi kecerdasan buatan dalam konteks pendidikan teknologi dan kejuruan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan (C5)
CPMK-4 Mampu menciptakan prototipe aplikasi kecerdasan buatan yang mendukung inovasi dalam metode pembelajaran kejuruan (C6)
CPMK-5 Mampu menerapkan teknik analisis data untuk menginterpretasikan hasil penelitian dalam kecerdasan buatan terapan pada pendidikan teknologi (C3)
CPMK-6 Mampu menganalisis keterkaitan antara teori kecerdasan buatan dan penerapannya dalam penelitian pendidikan teknologi kejuruan (C4)
CPMK-7 Mampu mengevaluasi metodologi penelitian yang digunakan dalam studi kecerdasan buatan untuk memastikan keandalan dan validitas hasil penelitian (C5)
CPMK-8 Mampu menciptakan framework penelitian yang inovatif yang mengintegrasikan kecerdasan buatan dalam pendidikan teknologi dan kejuruan (C6)
CPMK-9 Mampu menerapkan prinsip-prinsip kecerdasan buatan untuk mengoptimalkan teknologi yang relevan dengan industri dalam konteks pendidikan kejuruan (C3)