CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-12 Memiliki pengetahuan yang komprehensif sehingga dapat menyelesaikan permasalahan kompleks yang khas di program S2 Pendidikan teknologi kejuruan dan mengikuti kaidah penulisan ilmiah
CPL-14 Mampu mendesain rangkaian, perangkat, dan produk pada program S2 Pendidikan teknologi kejuruan
CPMK
CPMK-1 Mampu menerapkan konsep dasar pemodelan struktur untuk menyelesaikan masalah struktural yang kompleks dalam konteks pendidikan teknologi dan kejuruan (C3)
CPMK-2 Menganalisis dan memecah komponen struktural untuk memahami pengaruhnya terhadap kinerja keseluruhan sistem dalam proyek teknologi kejuruan (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi efektivitas berbagai metode analisis struktur dalam konteks nyata dan simulasi, berdasarkan kriteria kinerja dan keamanan (C5)
CPMK-4 Menciptakan model struktural inovatif yang memenuhi spesifikasi teknis dan kebutuhan pendidikan teknologi dan kejuruan (C6)
CPMK-5 Menerapkan teknik analisis numerik dan komputasi dalam pemodelan struktur untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi (C3)
CPMK-6 Menganalisis hasil simulasi struktural untuk mengidentifikasi area potensial peningkatan dalam desain produk teknologi kejuruan (C4)
CPMK-7 Mengevaluasi berbagai software analisis struktur terkait keakuratan, keandalan, dan aplikabilitas dalam pendidikan teknologi kejuruan (C5)
CPMK-8 Menciptakan pendekatan baru dalam pengajaran analisis struktur yang dapat meningkatkan pemahaman konseptual dan praktis mahasiswa (C6)
CPMK-9 Menerapkan prinsip-prinsip desain struktural dalam pengembangan kurikulum dan materi ajar di bidang teknologi kejuruan (C3)
CPMK-10 Menganalisis studi kasus dalam analisis struktur untuk mengembangkan solusi yang efektif dan efisien sesuai dengan standar industri (C4)