CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-10 Mampu merencanakan, menerapkan, dan mengevaluasi program pembelajaran inovatif yang efektif dan efisien pada pendidikan S2 Pendidikan Teknologi Kejuruan yang relevan dengan perkembangan industri global.
CPL-11 Mampu menerapkan riset terapan untuk inovasi metode pembelajaran kejuruan, optimalisasi teknologi yang relevan dengan industri
CPL-13 Mampu melakukan analisis pada penelitian dan pengembangan program S2 Pendidikan teknologi kejuruan dengan mengikuti kaidah penulisan ilmiah
CPMK
CPMK-1 Menganalisis dan membandingkan berbagai strategi perancangan algoritma seperti divide and conquer, greedy, dynamic programming, backtracking, dan branch and bound, berdasarkan efisiensi waktu dan ruang.
CPMK-2 Menerapkan metode pemecahan masalah algoritmik untuk menyelesaikan kasus kompleks yang relevan dengan konteks pendidikan teknologi dan kejuruan.
CPMK-3 Mengembangkan proyek algoritma berbasis kebutuhan dunia industri atau vokasi, serta melakukan analisis performa dan validasi hasilnya.
CPMK-4 Merancang perangkat ajar atau modul pembelajaran algoritma inovatif, berbasis proyek dan kontekstual untuk lingkungan pendidikan vokasi.
CPMK-5 Menyusun laporan proyek algoritma secara ilmiah, dengan mengikuti kaidah penulisan akademik dan menyertakan analisis algoritmik yang mendalam.
CPMK-6 Berpikir secara logis, sistematis, dan kreatif dalam menyelesaikan tantangan-tantangan baru dalam perancangan dan penerapan algoritma di dunia pendidikan kejuruan.