CPL-6 Mengembangkan pemikiran kritis, inovatif, dan visioner dalam memajukan pendidikan nasional dan global.
CPL-8 Menguasai filosofi, teori, metodologi, dan praktik pendidikan mutakhir serta memiliki pemahaman mendalam tentang paradigma penelitian dan analisis sistem dalam kebijakan pendidikan.
CPL-10 Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan seni baru di bidang pendidikan melalui penelitian interdisipliner, memecahkan masalah kompleks dengan pendekatan inovatif, dan memimpin tim multidisipliner dalam proyek penelitian besar sambil mengelola sumber daya dan mengintegrasikan teknologi mutakhir untuk kebijakan pendidikan berbasis bukti.
CPMK
CPMK-1 Menganalisis konsep-konsep kearifan lokal dalam konteks pendidikan dan mengidentifikasi potensi penerapannya dalam inovasi pendidikan (C4)
CPMK-2 Menerapkan prinsip-prinsip kearifan lokal dalam merancang strategi pembelajaran yang inovatif dan kontekstual (C3)
CPMK-3 Mengevaluasi efektivitas inovasi pendidikan berbasis kearifan lokal melalui analisis kritis terhadap praktik-praktik yang ada (C5)
CPMK-4 Menciptakan model inovasi pendidikan yang mengintegrasikan kearifan lokal dengan teknologi mutakhir (C6)
CPMK-5 Menganalisis dampak sosial-budaya dari penerapan inovasi pendidikan berbasis kearifan lokal dalam berbagai konteks (C4)
CPMK-6 Mengevaluasi kebijakan pendidikan nasional dan global dari perspektif kearifan lokal dan inovasi pendidikan (C5)
CPMK-7 Menciptakan kerangka teoritis baru untuk pengembangan inovasi pendidikan berbasis kearifan lokal melalui penelitian interdisipliner (C6)
CPMK-8 Menerapkan metodologi penelitian inovatif untuk mengkaji praktik-praktik kearifan lokal dalam pendidikan (C3)
CPMK-9 Menganalisis tantangan dan peluang dalam memimpin implementasi inovasi pendidikan berbasis kearifan lokal di tingkat nasional dan global (C4)