CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menganalisis dan mengkritisi teori-teori mendasar tentang PAUD berdasarkan pendekatan multidisipliner, sehingga dapat mengidentifikasi kesenjangan teori dan praktik yang relevan untuk pengembangan kebijakan dan strategi implementasi.
CPMK-2 Mahasiswa mampu menganalisis kompleksitas kebijakan PAUD di tingkat lokal, nasional, dan internasional dengan pendekatan interdisipliner untuk memahami tantangan implementasi kebijakan tersebut.
CPMK-3 Mahasiswa mampu mengintegrasikan elemen-elemen teori pendidikan, kebijakan, dan kebutuhan masyarakat dalam merumuskan solusi teoritis untuk permasalahan kompleks di bidang PAUD.
CPMK-4 Mahasiswa mampu mengembangkan model analisis kebijakan PAUD berbasis riset teoritis dan data empiris yang melibatkan perspektif transdisipliner untuk mendorong inovasi kebijakan dan praktik.
CPMK-5 Mahasiswa mampu mengevaluasi implementasi kebijakan dan program PAUD menggunakan pendekatan teoritis yang komprehensif untuk mengembangkan solusi strategis berbasis bukti.