CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-8 Menguasai keilmuan terkait metode penelitian, pengembangan instrumen, tes dan pengukuran serta analisis dalam bidang Pendidikan Jasmani yang bersifat interdisiplin, multidisiplin, dan transdisiplin.
CPL-10 Menguasai kaidah ilmiah secara teoritis maupun praktis dengan baik dalam menyelesaikan masalah yang timbul dalam bidang Pendidikan Jasmani.
CPMK
CPMK-1 Menemukan atau mengembangkan teori/konsep/gagasan baru melalui pemikiran logis, kritis, systematisk, dan Kreatif berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah
CPMK-2 Mama menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik dalam menyelesaikan tugas bidang Pendidikan Jasmani secara profesional
CPMK-3 Mampu menemukan atau mengembangkan teori/konsep/gagasan ilmiah baru, memberikan konstribusi pada pengembangan serta pengalaman ilmu pengetahuan dan teknologi Dalam bidang Pendidikan Jasmin dan menghasilkan penelitian ilmiah berdasarkan metodologi ilmiah, pemikiran logis, kritis, systematisk, dan Kreatif.
CPMK-4 Menguasai kaidah ilmiah secara teoritis meupun praktis denna baik Dalam menyelesaikan masalah yang timbul dalam bidang Pendidikan Jasmani.
CPMK-5 Mampu menganalisis implementasi kurikulum pendidikan jasmani secara kritis berdasarkan konteks sosial, budaya, dan kebijakan pendidikan nasional maupun global.
CPMK-6 Mampu merancang model kurikulum pendidikan jasmani yang inovatif dan relevan berdasarkan hasil analisis kebutuhan dan kajian ilmiah
CPMK-7 Mampu mengevaluasi efektivitas kurikulum pendidikan jasmani melalui pendekatan evaluasi kurikulum yang tepat dan berbasis data.
CPMK-8 Mampu mengembangkan rekomendasi strategis berbasis hasil analisis kurikulum untuk peningkatan mutu pendidikan jasmani.
CPMK-9 UTS
CPMK-10 Mampu melakukan diseminasi hasil analisis dan pengembangan kurikulum pendidikan jasmani melalui forum ilmiah dan publikasi akademik.
CPMK-11 Mampu mengintegrasikan nilai-nilai kearifan lokal, karakter, dan inklusivitas dalam pengembangan kurikulum pendidikan jasmani.
CPMK-12 Mampu mengevaluasi dan mengembangkan kebijakan kurikulum Pendidikan Jasmani berdasarkan pendekatan filosofis, teoritis, dan evidensi empiris untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan secara berkelanjutan.
CPMK-13 Mampu melakukan penelitian independen dan interdisipliner dalam pengembangan kurikulum Pendidikan Jasmani untuk menghasilkan kontribusi ilmiah yang inovatif dan aplikatif dalam konteks pendidikan nasional dan internasional
CPMK-14 Mampu mengembangkan model evaluasi kurikulum Pendidikan Jasmani yang komprehensif dan adaptif berdasarkan prinsip-prinsip keilmuan, teknologi pendidikan, dan kebutuhan peserta didik serta masyarakat.