CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Mampu menguasai paradigma berpikir dalam filsafat pendidikan matematika, konsep-konsep psikologi kognitif, dan konsep-konsep pendidikan dalam perspektif sosio-kultural yang dikembangkan untuk memecahkan masalah pendidikan matematika.
CPMK
CPMK-1 Mendeskripsikan konsep berpikir matematis dengan sikap ilmiah yang kritis dan kreatif (S2, P1)
CPMK-2 Menganalisis konsep berpikir matematis dengan menyusun argumen yang efektif dan komunikatif untuk menghasilkan karya kreatif dan orisinal (KU2, P1)
CPMK-3 Menerapkan konsep berpikir matematis untuk merancang pemecahan masalah pendidikan matematika (KK1, P1)