CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Mampu mengaplikasikan konsep filsafat penelitian dan evaluasi pendidikan sehingga menghasilkan karya kreatif, original, dan teruji untuk pengembangan sistem penilaian, evaluasi pendidikan, serta instrumen tes dan non-tes
CPL-6 Mampu mengembangkan sistem penilaian, instrumen penilaian, penelitian, evaluasi, serta mengembangkan psikometrika komputasi (pengukuran psikologis, algoritma dan model statistik, analisis big data psikologis, tes adaptif komputerisasi, CAT)
CPL-7 Mampu memecahkan permasalahan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di dalam bidang penelitian dan evaluasi pendidikan melalui pendekatan inter, multi, dan transdisipliner.
CPL-8 Mampu mengelola, memimpin, dan mengembangkan riset dalam bidang penelitian dan evaluasi pendidikan yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat manusia, serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional.
CPMK
CPMK-1 Menerapkan prinsip-prinsip penelitian kuantitatif dan kualitatif dalam merancang studi penelitian pendidikan yang orisinal (C3)
CPMK-2 Menganalisis permasalahan penelitian pendidikan melalui pendekatan interdisipliner menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi desain penelitian, instrumen, dan metodologi berdasarkan standar keilmuan penelitian dan evaluasi pendidikan (C5)
CPMK-4 Menciptakan instrumen penelitian kuantitatif dan kualitatif yang inovatif untuk pengukuran pendidikan (C6)
CPMK-5 Menerapkan teknik analisis data kuantitatif dan kualitatif mutakhir dalam konteks penelitian pendidikan (C3)
CPMK-6 Menganalisis big data pendidikan menggunakan pendekatan penelitian campuran (mixed methods) (C4)
CPMK-7 Mengevaluasi etika penelitian dan standar akademik dalam pelaksanaan penelitian pendidikan (C5)
CPMK-8 Menciptakan proposal penelitian yang komprehensif menggabungkan metode kuantitatif dan kualitatif untuk pengembangan ilmu (C6)
CPMK-9 Menerapkan kolaborasi penelitian dalam pengembangan sistem evaluasi pendidikan berbasis evidence (C3)
CPMK-10 Menganalisis kontribusi penelitian kuantitatif dan kualitatif terhadap pengembangan teori dan praktik pendidikan (C4)