•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Komunikasi Periklanan

Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah untuk menguasai teori komunikasi periklanan meliputi proses komunikasi periklanan; regulasi dalam periklanan, analisis situasi dan target sasaran; budgeting, dan pemilihan media. Pemahaman terhadap dasar-dasar komunikasi periklanan komersial dan non komersial; dinamika perkembangan iklan cetak maupun digital dari agensi periklanan. Melakukan kajian iklan dan budaya, ranah komunikasi kreatif periklanan, strategi komunikasi iklan, mendalami khalayak sasaran, strategi media periklanan, creative brief, dan berbagai konsep periklanan. Perkuliahan disampaikan dengan strategi diskusi dan penelusuran pustaka.

CPMK

  • Mampu menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinil yang lain melalui “Komunikasi Periklanan"
  • Mampu mewujudkan bekerja bermutu dan terukur dalam proses kreatif pengerjaan “Komunikasi Periklanan"
  • Mampu merencanakan proses perancangan Desain komunikasi Visual dari tahap konsep, metode, hingga akhir dalam “Komunikasi Periklanan”
  • Mampu menguasai fakta, konsep, prinsip, hukum, teori, dan prosedur bidang komunikasi periklanan komersial maupun non komersial

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Dasar-dasar periklanan
    • Date  7 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Periklanan sebagai kegiatan komunikasi
    • Date  14 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Kinerja sponsor dalam periklanan
    • Date  21 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Karakteristik khalayak sasaran dalam periklanan
    • Date  28 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Manajemen periklanan
    • Date  7 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Iklanan layanan masyarakat
    • Date  14 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Iklan produk barang/jasa
    • Date  21 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester
    • Date  28 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Media dalam periklanan
    • Date  4 April 2025

  • Pertemuan 10
    Ragam media periklanan
    • Date  11 April 2025

  • Pertemuan 11
    Program media periklanan
    • Date  18 April 2025

  • Pertemuan 12
    Strategi kreatif dalam periklanan
    • Date  25 April 2025

  • Pertemuan 13
    Strategi positioning dalam periklanan
    • Date  2 Mei 2025

  • Pertemuan 14
    Riset periklanan
    • Date  9 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Peranan biro iklan
    • Date  16 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester
    • Date  23 Mei 2025

Dosen

ROSALIA OTOVIANI JAYANTI
ROSALIA OTOVIANI JAYANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Desain Komunikasi Visual
  • Semester2
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10