Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, serta pemotivasian siswa untuk belajar; dan pengaplikasiannya dalam pembelajaran melalui analisis contoh-contoh kasus di kelas.
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 6 Februari 2024
Pertemuan 2
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 13 Februari 2024
Pertemuan 3
Teori belajar sosial dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 20 Februari 2024
Pertemuan 4
Teori Belajar Gestalt dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 27 Februari 2024
Pertemuan 5
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaranMemahami model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 5 Maret 2024
Pertemuan 6
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 12 Maret 2024
Pertemuan 7
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 19 Maret 2024
Pertemuan 8
Ujian Tengah Semester (Materi Teori Pembelajaran Pertemuan pertama sd. Ketujuh (TB Pendahuluan, Behaviorisme,Sosial, Kognitif:Gestalt, Pemerosesan Informasi )
Date 26 Maret 2024
Pertemuan 9
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 2 April 2024
Pertemuan 10
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Mata kuliah ini membahas tentang fakta, konsep, prinsip/hukum, dan prosedur pengukuran, kinematika, dinamika, suhu, kalor, dan perpindahan kalor. Perkuliahan dilakukan dengan diskusi, kegiatan laboratorium (inkuiri,
Menguasai dasar-dasar pembuatan artikel dalam pendidikan IPA yang mencerminkan kemampuan daya nalar dalam memformulasikan penyelesaian masalah secara prosedural dalam pendidikan IPA.
Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, teori konektivisme, serta pemotivasian siswa untuk