•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course KETERAMPILAN MENGAJAR & PEMBELAJARAN MIKRO

Program Studi S1 Pendidikan Fisika UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini mengkaji tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis melalui presentasi dan diskusi, dan memfasilitasi mahasiswa dalam

mengembangkan perangkat pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku, kebutuhan dan keragaman peserta didik termasuk yang berkebutuhan

khusus. Perangkat tersebut sebagai sarana menyiapkan mahasiswa dalam mengelola pembelajaran di sekolah untuk mata kuliah microteaching sesuai

dengan Standar Nasional Pendidikan yang berlaku melalui workshop dan diskusi. Mahasiswa dituntut memanfaatkan TIK dan hasil-hasil riset untuk

menghasilkan produk berupa perangkat pembelajaran pada pendidikan dasar dan menengah. Selain itu juga membekali mahasiswa untuk memiliki

keterampilan mengajar dalam bentuk micro teaching dan peer teaching.

CPMK

  • Mewujudkan karakter Kritis dan kreatif serta mandiri terkait dengan tugas-tugas micro teaching.
  • Memiliki pengetahuan tentang manajemen berbasis sekolah, suervisi klinis, micro teaching dan perencanaan pembelajaran.
  • Membuat keputusan tentang perancangan, pelaksanaan, evaluasi pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik materi.
  • Memanfaatkan sumber belajar dan TIK untuk mendukung perancangan dan pelaksanaan supervisi klinis, micro teaching, dan peer teaching.
  • Memanfaatkan hasil-hasil riset untuk mengembangkan perangkat pembelajaran yang efektif.
  • Mengembangkan perangkat pembelajaran yang memperhatikan keragaman peserta didik.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Memiliki pengetahuan tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis, micro teaching dan perencanaan pembelajaran melalui analisis kritis terkait manajemn berbasis sekolah
    • Date  6 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Memiliki pengetahuan tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis, micro teaching dan perencanaan pembelajaran.
    • Date  13 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Memiliki pengetahuan tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis, micro teaching dan perencanaan pembelajaran.
    • Date  20 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Memiliki pengetahuan tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis, micro teaching dan perencanaan pembelajaran.
    • Date  27 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Memiliki pengetahuan tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis, micro teaching dan perencanaan pembelajaran.
    • Date  5 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Membuat keputusan tentang perancangan, pelaksanaan, evaluasi pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik materi. Mengembangkan perangkat pembelajaran yang memperhatikan keragaman peserta didik, termasuk siswa yang berkebutuhan khusus dan Memanfaatkan hasil-hasil riset untuk mengembangkan perangkat pembelajaran yang efektif.
    • Date  12 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Membuat keputusan tentang perancangan, pelaksanaan, evaluasi pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik materi. Mengembangkan perangkat pembelajaran yang memperhatikan keragaman peserta didik, termasuk siswa yang berkebutuhan khusus. Memanfaatkan hasil-hasil riset untuk mengembangkan perangkat pembelajaran yang efektif.
    • Date  19 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Membuat keputusan tentang perancangan, pelaksanaan, evaluasi pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik materi. Mengembangkan perangkat pembelajaran yang memperhatikan keragaman peserta didik, termasuk siswa yang berkebutuhan khusus. Memanfaatkan hasil-hasil riset untuk mengembangkan perangkat pembelajaran yang efektif.
    • Date  26 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Memiliki sikap bertanggung jawab dengan menerapkan pembelajaran yang relevan dengan kompetensi dan karakteristik siswa.
    • Date  2 April 2024

  • Pertemuan 10
    Memiliki sikap bertanggung jawab dengan menerapkan pembelajaran yang relevan dengan kompetensi dan karakteristik siswa.
    • Date  9 April 2024

  • Pertemuan 11
    Memiliki sikap bertanggung jawab dengan menerapkan pembelajaran yang relevan dengan kompetensi dan karakteristik siswa.
    • Date  16 April 2024

  • Pertemuan 12
    Memiliki sikap bertanggung jawab dengan menerapkan pembelajaran yang relevan dengan kompetensi dan karakteristik siswa.
    • Date  23 April 2024

  • Pertemuan 13
    Memiliki sikap bertanggung jawab dengan menerapkan pembelajaran yang relevan dengan kompetensi dan karakteristik siswa.
    • Date  30 April 2024

  • Pertemuan 14
    Memiliki sikap bertanggung jawab dengan menerapkan pembelajaran yang relevan dengan kompetensi dan karakteristik siswa.
    • Date  7 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Memiliki sikap bertanggung jawab dengan menerapkan pembelajaran yang relevan dengan kompetensi dan karakteristik siswa.
    • Date  14 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Memiliki sikap bertanggung jawab dengan menerapkan pembelajaran yang relevan dengan kompetensi dan karakteristik siswa.
    • Date  21 Mei 2024

Dosen

MUHAMMAD HABIBBULLOH
MUHAMMAD HABIBBULLOH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Fisika
  • Semester4
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10