Mata kuliah ini menjelaskan batasan, ruang lingkup, karakteristik dan perkembangan paradigma manajemen pelayanan publik. Mahasiswa juga dibekali dengan pengetahuan dasar tentang public dan privat goods, prinsip-prinsip pelayanan publik dan standar pelayanan, kelembagaan pelayanan publik dan bagaimana mengelola sumberdaya dan budaya organisasi sehingga mamp meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kepuasan pelanggan melalui penanganan keluhan, serta reformasi dan inovasi pelayanan
CPMK
Mampu menguasai konsep teoritis dalam pelayanan publik untuk mewujudkan nilai-nilai tata kelola pemerintahan yang baik
Mampu memanfaatkan teknologi informasi dalam mengelola organisasi dalam pelayanan publik
Mampu merumuskan alternatif solusi atas permasalahan administrasi dalam organisasi pelayanan publik
Bekerjasama dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan dalam kaitannya dengan pelayanan publik
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Pelayanan publik sebagai ilmu pengetahuan
Date 5 September 2024
Pertemuan 2
Perkembangan paradigma pelayanan publik
Date 12 September 2024
Pertemuan 3
Membedakan public goods dan private goods
Date 19 September 2024
Pertemuan 4
Pengidentifikasi prinsip dan standar pelayanan publik
Mata kuliah Visual Digital Dan Multimedia pada program studi Ilmu Komunikasi untuk jenjang S1 bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang konsep dasar visual digital dan
Melakukan pengkajian dan memberikan pemahaman tentang wawasan tentang jagat raya beserta isinya galaksi, bintang, tata surya, gerakan bumi, bulan dan gerhana, penanggalan,serta lukisan bola langit
Kajian tentang dimensi-dimensi politik, pemerintahan, kekuasaan, kewenangan, legitimasi, negara, bangsa, integrasi politik, ideologi, partai politik, perwakilan kepentingan dan politik, keputusan politik, konflik politik, perilaku politik,