•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Komunikasi Pemasaran

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mengkaji definisi dan ruang lingkup humas, tugas dan fungsi humas, pemangku kepentingan, ragam produk humas, reputasi perusahaan, komunikasi pemasaran, analisis audiens, penyusunan bauran promosi, pengembangan program komunikasi pemasaran, dan strategi branding baik lembaga, korporat, maupun produk.

CPMK

  • Mahasiswa mampu menganalisis tugas-tugas humas lembaga/korporat, komunikasi pemasaran, dan branding
  • Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menjelaskan peran, tugas & fungsi PR dalam organisasi, tools PR, publik eksternal dan internal, reputasi/citra perusahaan, krisis kehumasan, dan etika PR
  • Mahasiswa mampu menguasai konsep periklanan, branding, dan berbagai macam strategi pemasaran
  • Mahasiswa mampu menganalisis tentang perilaku konsumen dan mampu membedakan segmenting, targeting, dan positioning

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar kehumasan (public relations), komunikasi pemasaran, dan branding
    • Date  6 September 2024

  • Pertemuan 2
    Peran, tugas & fungsi PR dalam organisasi, tools PR, publik eksternal dan internal
    • Date  13 September 2024

  • Pertemuan 3
    Peran, tugas & fungsi PR dalam organisasi, tools PR, publik eksternal dan internal
    • Date  20 September 2024

  • Pertemuan 4
    Dan menganalisis reputasi/citra sebuah perusahaan
    • Date  27 September 2024

  • Pertemuan 5
    Dan menganalisis krisis kehumasan
    • Date  4 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Etika dalam PR
    • Date  11 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Etika dalam PR
    • Date  18 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  25 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Faktor yang memengaruhi perilaku konsumen/studi konsumen dan perbedaan segmenting, targeting, dan positioning
    • Date  1 November 2024

  • Pertemuan 10
    Dan membedakan direct selling dan personal selling
    • Date  8 November 2024

  • Pertemuan 11
    Dan membedakan advertising dengan branding
    • Date  15 November 2024

  • Pertemuan 12
    Dan membedakan advertising dengan branding
    • Date  22 November 2024

  • Pertemuan 13
    Dan membedakan berbagai macam strategi pemasaran
    • Date  29 November 2024

  • Pertemuan 14
    Dan membedakan berbagai macam strategi pemasaran
    • Date  6 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Presentasi dan evaluasi
    • Date  13 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  20 Desember 2024

Dosen

VINDA MAYA SETIANINGRUM
VINDA MAYA SETIANINGRUM
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

TATAK SETIADI
TATAK SETIADI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10