Mata Kuliah ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman tentang periklanan sebagai bagian dari kajian ilmu komunikasi. Pembahasan matakuliah ini meliputi proses ide kreatif, pengembangan tahapan kreatif, serta praktek produksi iklan digital berupa audio visual. Ketentuan pembuatan portfolio dari mata kuliah ini adalah berdasarkan Real Project dan Real Client.
CPMK
Mampu menjelaskan konsep dasar kreativita periklanan
Mampu mengimplementasikan ide kreatif ke dalam sebuah karya iklan
Mampu merancang portofolio iklan sesuai dengan kebutuhan klien/industri
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Tentang Advertising Campaign
Date 6 Februari 2025
Pertemuan 2
Tahapan Brainstorming Idea dalam Advertising
Date 13 Februari 2025
Pertemuan 3
Dan mengembangkan konsep tentang Product Strategy
Date 20 Februari 2025
Pertemuan 4
Strategi Pesan dalam Iklan
Date 27 Februari 2025
Pertemuan 5
Client Brief
Date 6 Maret 2025
Pertemuan 6
Creative work visual dalam pembuatan iklan
Date 13 Maret 2025
Pertemuan 7
Tahapan pra produksi, produksi, dan pasca produksi dalam pembuatan iklan
Date 20 Maret 2025
Pertemuan 8
Proposal Kreatif
Date 27 Maret 2025
Pertemuan 9
Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
Date 3 April 2025
Pertemuan 10
Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
Date 10 April 2025
Pertemuan 11
Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
Date 17 April 2025
Pertemuan 12
Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
Date 24 April 2025
Pertemuan 13
Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
Date 1 Mei 2025
Pertemuan 14
Memproduksi iklan secara berkelompok sesuai dengan konsep yang disepakati bersama Real Client
Mata kuliah ini akan membahas konsep dan hakikat Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, serta pandangan hidup bangsa. Mata kuliah ini juga mengkaji Pancasila secara
Kajian tentang dimensi-dimensi politik, pemerintahan, kekuasaan, kewenangan, legitimasi, negara, bangsa, integrasi politik, ideologi, partai politik, perwakilan kepentingan dan politik, keputusan politik, konflik politik, perilaku politik,
Matakuliah ini mengaji tentang perkembangan sejarah di wilayah Asia Selatan sejak awal peradaban kuno sampai menjadi negara modern di masa kini meliputi: memetakanperkembangan kebijakan di