Matakuliah ini mengkaji tentang aspek manajerial dari kegiatan produksi media massa elekronik. Mahasiswa mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan sumber daya manusia, perencanaan keuangan dan produksi, serta evaluasi program media massa. Melalui ekspositori dan discovery learning mahasiswa dapat menganalisis manajemen media massa.
CPMK
Mahasiswa mampu merancang produk media digital secara kreatif dan berlandaskan misi sosial
Mahasiswa mampu mengelola proses produksi media digital
Mahasiswa mampu memasarkan produk media digital kepada khalayak
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Konsep manajemen produksi media massa
Date 6 Februari 2025
Pertemuan 2
Konsep manajemen produksi media massa
Date 13 Februari 2025
Pertemuan 3
Perencanaan produksi media digital
Date 20 Februari 2025
Pertemuan 4
Perencanaan produksi media digital
Date 27 Februari 2025
Pertemuan 5
Perencanaan produksi media digital
Date 6 Maret 2025
Pertemuan 6
Manajemen pengelolaan SDM Media
Date 13 Maret 2025
Pertemuan 7
Pengelolaan keuangan media dan SDM
Date 20 Maret 2025
Pertemuan 8
Membuat proposal project
Date 27 Maret 2025
Pertemuan 9
Mendesain dan memproduksi konten audio berbasis hiburan
Date 3 April 2025
Pertemuan 10
Mendesain dan memproduksi konten audio berbasis hiburan
Date 10 April 2025
Pertemuan 11
Mendesain dan memproduksi konten audiovisual berbasis hiburan
Date 17 April 2025
Pertemuan 12
Produksi Digital
Date 24 April 2025
Pertemuan 13
Mendesain dan memproduksi konten berita dan olahraga
Date 1 Mei 2025
Pertemuan 14
Mendesain dan memproduksi konten berita dan olahraga
Matakuliah ini mendiskusikan mengenai hubungan yang kompleks antara pendidikan dan kebudayaan. Oleh sebab itu, mata kuliah pendidikan multikultural bukan hanya tentang menjelajahi berbagai budaya yang
Matakuliah ini dirancang untuk mengembangkan kemampuan untuk menulis karya ilmiah. Mahasiswa diharapkan mampu membedakan karya tulis iliah dan non ilmiah, melakukan penelusuran karya tulis dari
Kajian tentang dimensi-dimensi politik, pemerintahan, kekuasaan, kewenangan, legitimasi, negara, bangsa, integrasi politik, ideologi, partai politik, perwakilan kepentingan dan politik, keputusan politik, konflik politik, perilaku politik,