Mampu bekerja sama dan berkomunikasi serta peduli terhadap masyarakat dengan menerapkan ilmu perilaku organisasi untuk dapat merumuskan alternatif pemecahan masalah pada organisasi sektor publik
CPMK
Bekerja sama dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan melalui penerapan ilmu perilaku organisasi
Mampu menguasai konsep teoritis kebijakan dan administrasi publik dalam ilmu perilaku organisasi dan implementasinya
Mampu berkomunikasi secara lisan dan tulisan dalam organisasi dan masyarakat yang penerapannya berdasarkan ilmu perilaku organisasi
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Pengertian, ruang lingkup dan tujuan perilaku organisasi secara bertanggung jawab dan mandiri
Date 6 Februari 2025
Pertemuan 2
Menganalisis perkembangan sejarah dan paradigma perilaku organisasi
Date 13 Februari 2025
Pertemuan 3
Dan membedakan dasar perilaku organisasi
Date 20 Februari 2025
Pertemuan 4
Dan membedakan persepsi sosial dan proses persepsi dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 27 Februari 2025
Pertemuan 5
Menganalisis nilai dan sikap dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 6 Maret 2025
Pertemuan 6
Menganalisis teori motivasi dan kepuasan kerja dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi pada sektor publik
Date 13 Maret 2025
Pertemuan 7
Menganalisis teori motivasi dan kepuasan kerja dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi pada sektor publik
Date 20 Maret 2025
Pertemuan 8
Memahami dan menjelaskan materi yang sudah diberikan sebelumnya
Date 27 Maret 2025
Pertemuan 9
Dan menganalisis dinamika kelompok dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 3 April 2025
Pertemuan 10
Dan menganalisis dinamika kelompok dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 10 April 2025
Pertemuan 11
Menganalisis komunikasi dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 17 April 2025
Pertemuan 12
Menganalisis aspek kepemimpinan dan manajemen konflik dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 24 April 2025
Pertemuan 13
Menganalisis manajemen stres dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 1 Mei 2025
Pertemuan 14
Budaya organisasi secara logis, kritis dan sistematis berdasarkan studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 8 Mei 2025
Pertemuan 15
Menemukan, menganalisis dan menyusun berbagai inovasi pengembangan organisasi secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif berdasarkan berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Mengkaji hakekat, konsep dasar penelitian dan metode penelitian kualiatatif -kuantitatif, paradigm penelitian kualitatif -kuantitatif, paradigm kualitatif dan kuantitatif kemampuan menuliskanlatarbelakang masalah, merumuskan permasalahan, membuat tujuan
Mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang ditujukan untuk menjadikan para mahasiswa sebagai warga negara yang “cerdas dan baik” (smart and good citizen). Belajar Kewarganegaraan
Mata kuliah ini membahas proses perencanaan kepegawaian melalui peramalan kebutuhan pegawai, perkiraan persediaan kebutuhan pegawai,dan penentuan program kebutuhan pegawai