•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Komunikasi Pemasaran

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mengkaji definisi dan ruang lingkup humas, tugas dan fungsi humas, pemangku kepentingan, ragam produk humas, reputasi perusahaan, komunikasi pemasaran, analisis audiens, penyusunan bauran promosi, pengembangan program komunikasi pemasaran, dan strategi branding baik lembaga, korporat, maupun produk.

CPMK

  • Mahasiswa mampu menganalisis tugas-tugas humas lembaga/korporat, komunikasi pemasaran, dan branding
  • Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menjelaskan peran, tugas & fungsi PR dalam organisasi, tools PR, publik eksternal dan internal, reputasi/citra perusahaan, krisis kehumasan, dan etika PR
  • Mahasiswa mampu menguasai konsep periklanan, branding, dan berbagai macam strategi pemasaran
  • Mahasiswa mampu menganalisis tentang perilaku konsumen dan mampu membedakan segmenting, targeting, dan positioning

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar kehumasan (public relations), komunikasi pemasaran, dan branding
    • Date  29 Agustus 2025

  • Pertemuan 2
    Peran, tugas & fungsi PR dalam organisasi, tools PR, publik eksternal dan internal
    • Date  5 September 2025

  • Pertemuan 3
    Peran, tugas & fungsi PR dalam organisasi, tools PR, publik eksternal dan internal
    • Date  12 September 2025

  • Pertemuan 4
    Dan menganalisis reputasi/citra sebuah perusahaan
    • Date  19 September 2025

  • Pertemuan 5
    Dan menganalisis krisis kehumasan
    • Date  26 September 2025

  • Pertemuan 6
    Etika dalam PR
    • Date  3 Oktober 2025

  • Pertemuan 7
    Etika dalam PR
    • Date  10 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  17 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    Faktor yang memengaruhi perilaku konsumen/studi konsumen dan perbedaan segmenting, targeting, dan positioning
    • Date  24 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Dan membedakan direct selling dan personal selling
    • Date  31 Oktober 2025

  • Pertemuan 11
    Dan membedakan advertising dengan branding
    • Date  7 November 2025

  • Pertemuan 12
    Dan membedakan advertising dengan branding
    • Date  14 November 2025

  • Pertemuan 13
    Dan membedakan berbagai macam strategi pemasaran
    • Date  28 November 2025

  • Pertemuan 14
    Dan membedakan berbagai macam strategi pemasaran
    • Date  5 Desember 2025

  • Pertemuan 15
    Presentasi dan evaluasi
    • Date  12 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  19 Desember 2025

Pustaka

Dosen

MUHAMMAD HILMY AZIZ
MUHAMMAD HILMY AZIZ
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

FITRI NORHABIBA
FITRI NORHABIBA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10