Mampu bekerja sama dan berkomunikasi serta peduli terhadap masyarakat dengan menerapkan ilmu perilaku organisasi untuk dapat merumuskan alternatif pemecahan masalah pada organisasi sektor publik
CPMK
Bekerja sama dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan melalui penerapan ilmu perilaku organisasi
Mampu menguasai konsep teoritis kebijakan dan administrasi publik dalam ilmu perilaku organisasi dan implementasinya
Mampu berkomunikasi secara lisan dan tulisan dalam organisasi dan masyarakat yang penerapannya berdasarkan ilmu perilaku organisasi
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Pengertian, ruang lingkup dan tujuan perilaku organisasi secara bertanggung jawab dan mandiri
Date 8 Februari 2024
Pertemuan 2
Menganalisis perkembangan sejarah dan paradigma perilaku organisasi
Date 15 Februari 2024
Pertemuan 3
Dan membedakan dasar perilaku organisasi
Date 22 Februari 2024
Pertemuan 4
Dan membedakan persepsi sosial dan proses persepsi dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 29 Februari 2024
Pertemuan 5
Menganalisis nilai dan sikap dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 7 Maret 2024
Pertemuan 6
Menganalisis teori motivasi dan kepuasan kerja dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi pada sektor publik
Date 14 Maret 2024
Pertemuan 7
Menganalisis teori motivasi dan kepuasan kerja dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi pada sektor publik
Date 21 Maret 2024
Pertemuan 8
Memahami dan menjelaskan materi yang sudah diberikan sebelumnya
Date 28 Maret 2024
Pertemuan 9
Dan menganalisis dinamika kelompok dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 4 April 2024
Pertemuan 10
Dan menganalisis dinamika kelompok dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 11 April 2024
Pertemuan 11
Menganalisis komunikasi dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 18 April 2024
Pertemuan 12
Menganalisis aspek kepemimpinan dan manajemen konflik dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 25 April 2024
Pertemuan 13
Menganalisis manajemen stres dalam perilaku organisasi secara logis, kritis, dan sistematis dalam berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 2 Mei 2024
Pertemuan 14
Budaya organisasi secara logis, kritis dan sistematis berdasarkan studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Date 9 Mei 2024
Pertemuan 15
Menemukan, menganalisis dan menyusun berbagai inovasi pengembangan organisasi secara logis, kritis, sistematis, dan inovatif berdasarkan berbagai studi kasus perilaku organisasi di sektor publik
Mata kuliah inimembahas tentang hubungan organisasi sektor publik dengan SDM, fungsi-fungsiMSDM, perencanaan pegawai, rekrutmen, seleksi, pengangkatan, penempatan,pengembangan, kompensasi, disiplin, hak dan kewajiban serta pemberhentianpegawai
Mata kuliah ini menjelaskan kepada mahasiswa tentang makna dan lingkup kebijakan publik, sistem kebijakan publik, pendekatan kebijakan publik, lingkungan kebijakan publik dan proses kebijakan publik
Indonesia merupakan wilayah yang rawan terhadap bencana, baik bencana alam ataupun karena ulah manusia. Dampak bencana selain menimbulkan korban manusia, kerusakan lingkungan, kerusakan infrastruktur, terganggunya