Mata kuliah media Baru membahas perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, media baru dalam kehidupan sehari - hari, budaya populer, cyber community. Mata kuliah ini juga mengeksplorasi tren terbaru dalam industri media dan cara menghadapinya
CPMK
Mahasiswa mampu memahami perkembangan media baru dalam konteks lokal dan global
Mahasiswa mampu menganalisis strategi manajemen media baru untuk menjangkau audiens multikultural dan beragam secara global
Mahasiswa mampu mengkonsepkan strategi manajemen media yang inklusif, dengan menggunakan platform media baru untuk mengembangkan produk atau kampanye media massa yang mempertimbangkan kesenjangan digital
Mahasiswa mampu menguraikan dampak teknologi baru AI (Artificial Intelligence), IoT (Internet of Things), dan Big Data terhadap perkembangan media massa serta penggunaannya dalam konteks manajemen media yang berkelanjutan dan inklusif
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Kontrak perkulihan dan media baru dan perkembangan
Date 6 Februari 2024
Pertemuan 2
Karateristik dan dampak pada media baru
Date 13 Februari 2024
Pertemuan 3
Media baru dalam kehidupan sehari - hari
Date 20 Februari 2024
Pertemuan 4
Menganalisis mampu menganalisis konvergensi media
Date 27 Februari 2024
Pertemuan 5
Menganalisis mampu menganalisis konvergensi media
Date 5 Maret 2024
Pertemuan 6
Menganalisis media baru dalam kampanye komunikasi digital dengan perspektif global dan inklusif
Date 12 Maret 2024
Pertemuan 7
Hukum, etika dan kebijakan pada perkembangan media baru
Date 19 Maret 2024
Pertemuan 8
Menganalisis media baru, dampa media baru, konvergensi media, perspektif global, mengintegrasikan hukum, etika kebijakan pada perkembangan media baru (UTS)
Date 26 Maret 2024
Pertemuan 9
Menganalisis media baru dalam budaya populer
Date 2 April 2024
Pertemuan 10
Menganalisis medua baru dalam budaya populer
Date 9 April 2024
Pertemuan 11
Menganalisis dampak media baru dalam ekonomi global maupun lokal
Date 16 April 2024
Pertemuan 12
Menganalisis dampak media baru dalam ekonomi global maupun lokal
Date 23 April 2024
Pertemuan 13
Menganalisis media baru dengan mengintegrasikan kecerdasan buatan
Date 30 April 2024
Pertemuan 14
Menganalisis media baru dengan mengintegrasikan kecerdasan buatan
Date 7 Mei 2024
Pertemuan 15
Menganalisis media baru dalam industri televisi dan film
Mata Kuliah ini mengembangkan pengetahuan mahasiswa pada konsep dan teknologi SAIG. Kuliah menjelaskan tentang konsep-konsep dan teknologi yang diaplikasikan pada SAIG, konsep pemodelan, analisis spasial,
Kajian tentang dimensi-dimensipolitik, pemerintahan, kekuasaan, kewenangan, legitimasi, negara, bangsa,integrasi politik, ideologi, partai politik, perwakilan kepentingan danpolitik, keputusan politik, konflik politik, perilaku politik, sistem politik(demokrasi, totaliter,
Metode Penelitian Kualitatif merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa Sosiologi untuk memperdalam cara kerja metode penelitian Sosiologi. Mata kuliah ini menyajikan tentang Hakekat