•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Manajemen Pemasaran

Program Studi S1 Pendidikan Bisnis UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Pemasaran saat ini mengharuskan perusahaan mengubah mekanisme dari mengelola portofolio produk menjadi mengelola portofolio pelanggan. Perusahaan akan mengumpulkan database tentang pelanggan perorangan sehingga perusahaan dapat lebih memahami pelanggan dan memberikan penawaran serta pesan secara pribadi. Perusahaan maupun pemasar perlu menjalankan pemasaran holistik, dimana pengembangan, perancangan, dan implementasi program, proses, dan kegiatan pemasaran yang melihat keluasan dan kesalingtergantungan lingkungan pemasaran saat ini melalui dimensi kunci pemasaran holistik, yaitu: Pemasaran Internal, Pemasaran Terintegrasi, Pemasaran Hubungan, dan Pemasaran Kinerja. Melalui pembelajaran matakuliah Manajemen Pemasaran, mahasiswa akan memperoleh wawasan tentang program-program pemasaran modern yang sesuai dengan abad 21 serta mempraktikkannya sebagai bentuk pemahaman tentang Ilmu Marketing.

CPMK

  • Mahasiswa mampu menguraikan secara tepat teori-teori dalam studi Manajemen Pemasaran
  • Mahasiswa mampu menujukkan karakter Iman, cerdas, mandiri, jujur, peduli dan tangguh di dalam kegiatan pembelajaran manajemen pemasaran
  • Mahasiswa mampu menganalisis lingkungan pasar dan perilaku konsumen untuk merancang strategi pemasaran yang sesuai dengan kelayakan bisnis.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar pemasaran
    • Date  6 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Konsep dasar pemasaran
    • Date  13 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Proses pembentukan nilai pelanggan
    • Date  20 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Proses pemasaran dalam realitas kehidupan
    • Date  27 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Proses pemasaran dalam realitas kehidupan
    • Date  5 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Sistem informasi dalam kegiatan pemasaran
    • Date  12 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Perilaku konsumen dalam pengmbilan keputusan pembelian
    • Date  19 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  26 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Analisis daur hidup produk
    • Date  2 April 2024

  • Pertemuan 10
    Strategi Bauran Produk
    • Date  9 April 2024

  • Pertemuan 11
    Strategi penetapan harga
    • Date  16 April 2024

  • Pertemuan 12
    Strategi komunikasi dalam pemasaran
    • Date  23 April 2024

  • Pertemuan 13
    Strategi pemasaaran eceran/ritel
    • Date  30 April 2024

  • Pertemuan 14
    Strategi distribusi pemasaran
    • Date  7 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Strategi pemasaran global
    • Date  14 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  21 Mei 2024

Dosen

WINAIKA IRAWATI
WINAIKA IRAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

SAINO
SAINO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Bisnis
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10