•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Layanan Prima

Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah Layanan Prima membahas secara komprehensif konsep dan praktik pelayanan yang unggul dalam berbagai konteks organisasi. Materi mencakup pengenalan hakikat layanan prima, prinsip-prinsip pelayanan, standar mutu layanan, komunikasi layanan yang efektif, serta strategi menciptakan pengalaman pelanggan yang positif dan berkesan. Pembelajaran juga menyoroti pentingnya pemahaman perilaku pelanggan, etika pelayanan, serta penerapan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas layanan di era transformasi digital. Mahasiswa akan dilatih untuk mampu mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, memberikan solusi yang tepat, serta mengelola hubungan pelanggan secara profesional. Proses perkuliahan menggunakan pendekatan student-centered learning melalui metode diskusi interaktif, studi kasus, simulasi pelayanan, problem solving, dan role-play sehingga mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan praktis dalam memberikan layanan prima yang sesuai dengan tuntutan industri, standar mutu, dan ekspektasi pelanggan masa kini.

CPMK

  • CPMK 1 Mahasiswa mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan. (CPL03)
  • CPMK 2 Mahasiswa mampu mengaplikasikan dan menganalisis teori, ilmu kependidikan, dan pembelajaran dalam program pendidikan administrasi perkantoran. (CPL05)
  • CPMK 3 Mahasiswa mampu menggunakan/mengaplikasikan konsep dan teori ilmu administrasi perkantoran dalam praktek perkantorannya. (CPL 06)
  • CPMK 08 Mahasiswa mampu memanfaatkan sumber belajar untuk memecahkan permasalahan dalam pembelajaran administrasi perkantoran secara komprehensif sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. (CPL 08)
  • Mahasiswa Mampu mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar dan ruang lingkup pelayanan prima
    • Date  5 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Konsep dasar pelayanan prima
    • Date  12 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Konsep dasar pelayanan prima
    • Date  19 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Standar layanan prima
    • Date  26 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Standar layanan prima
    • Date  4 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Standar performance
    • Date  11 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Memberikan bantuan kepada pelanggan
    • Date  18 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester
    • Date  25 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    SOP/prosedur dalam memberikan bantuan kepada pelanggan
    • Date  1 April 2024

  • Pertemuan 10
    Melakukan komunikasi dengan pelanggan
    • Date  8 April 2024

  • Pertemuan 11
    Pelayanan publik
    • Date  15 April 2024

  • Pertemuan 12
    Pelayanan publik
    • Date  22 April 2024

  • Pertemuan 13
    Kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
    • Date  29 April 2024

  • Pertemuan 14
    Kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
    • Date  6 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Mampu mengidentifikasi problematika dan strategi layanan
    • Date  13 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester
    • Date  20 Mei 2024

Dosen

FARIJ IBADIL MAULA
FARIJ IBADIL MAULA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

BRILLIAN ROSY
BRILLIAN ROSY
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10