•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course pemasaran digital

Program Studi S1 Bisnis Digital UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah ini memahami dan mempraktekkan konsep pemasaran digital sebagai bagian dari seperangkat konsep dan teori yang lebih besar dalam disiplin pemasaran dengan mengoptimalkan teknologi digital interaktif seperti Internet, podcast, dan e-commerce. Mata kuliah ini mencakup pengetahuan dan keterampilan terapan tentang intelejensi pasar, konten pemasaran, media pemasaran untuk bisnis digital, periklanan digital, manajemen reputasi online perusahaan digital dan evaluasi pemasaran digital.

CPMK

  • C2. Mahasiswa menjelaskan pengetahuan pemasaran digital untuk situasi bisnis di lingkungan lokal dan global.
  • C3-A4. Mahasiswa menyusun laporan hasil analisis kinerja pemasaran digital dalam situasi bisnis, dan memecahkan solusi yang tepat dan dapat dibenarkan, serta mengembangkan dan mengevaluasi rencana pemasaran digital yang efektif.
  • C6. Mahasiswa secara efektif merancang platform dan media pemasaran digital untuk bisnis
  • P5. Mahasiswa mampu mengkoordinasikan keputusan pemasaran digital berdasarkan pertimbangan sosial, lingkungan dan etika.
  • A2. Mahasiswa dapat berpartisipasi secara kolaboratif dalam kerja tim dan presentasi strategi dan evaluasi pemasaran digital.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep, definisi dan area pemasaran digital.
    • Date  3 September 2024

  • Pertemuan 2
    Merancang perencanaan dan penyusunan website pemasaran.
    • Date  10 September 2024

  • Pertemuan 3
    3.1 perbedaan Seach Engine Marketing dan Search Engine Optimization.
    • Date  17 September 2024

  • Pertemuan 4
    Pengertian, jenis-jenis dan strategi Social Media Marketing (SMM).
    • Date  24 September 2024

  • Pertemuan 5
    Pengertian, jenis-jenis dan strategi Social Media Marketing (SMM).
    • Date  1 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    6.1 konsep purchase funnel dan key performance metrics dalam analitika website pemasaran (acquisition, engagement dan conversion).
    • Date  8 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    6.1 konsep purchase funnel dan key performance metrics dalam analitika website pemasaran (acquisition, engagement dan conversion).
    • Date  15 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    Analitika website pemasaran.
    • Date  22 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    9.1 digital advertisement di bisnis digital.
    • Date  29 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    10.1 tentang jenis-jenis e-mail marketing.
    • Date  5 November 2024

  • Pertemuan 11
    11.1 tentang mobile marketing.
    • Date  12 November 2024

  • Pertemuan 12
    12. 1 konsep Online Reputation Management.
    • Date  19 November 2024

  • Pertemuan 13
    Adsense, Blogging dan Affiliate Marketing.
    • Date  26 November 2024

  • Pertemuan 14
    14.1 tentang Video marketing, automation, influencer & podcast untuk promosi produk/jasa.
    • Date  3 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    14.1 tentang Video marketing, automation, influencer & podcast untuk promosi produk/jasa.
    • Date  10 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    14.1 tentang Video marketing, automation, influencer & podcast untuk promosi produk/jasa.
    • Date  17 Desember 2024

Dosen

RATIH AMELIA
RATIH AMELIA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

FRESHA KHARISMA
FRESHA KHARISMA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Bisnis Digital
  • Semester3
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10