•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Riset Pemasaran

Program Studi S1 Pendidikan Tata Niaga UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Matakuliah Riset Pemasaran ini mengungkapkan dan menjelaskan langkah-langkahspesifikasi pengumpulan,analisis dan interprestasi informasi yang menghubungkanorganisasi dengan pasarnya, identifikasi masalah danpeluang pemasaran, danpenyusunan serta evaluasi serangkaian tindakan pemasaranCourse DescriptionThis Marketing Research course reveals and explains the specific steps of collecting, analyzing and interpreting information that links an organization to its market, identifying marketing problems and opportunities, and compiling and evaluating a series of marketing actions.

CPMK

  • Mampu merancang dan mengaplikasikan metodologi riset yang tepat untuk mengidentifikasi dan menganalisis permasalahan di bidang pemasaran dan bisnis.
  • Mampu melaksanakan kegiatan riset ilmiah secara sistematis, mulai dari perumusan masalah, pengumpulan data, hingga analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif dan/atau kualitatif.
  • Mampu mengevaluasi hasil riset secara kritis untuk menghasilkan rekomendasi strategis yang relevan guna mendukung fungsi manajemen dan kelayakan usaha.
  • Mampu mengomunikasikan hasil riset secara profesional dalam bentuk laporan dan presentasi yang jelas, akurat, dan dapat dipahami oleh berbagai pihak.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Peran riset pemasaran dalam pengambilan keputusan bisnis.
    • Date  28 Agustus 2023

  • Pertemuan 2
    Menganalisis masalah manajerial dan merumuskannya menjadi masalah riset pemasaran.
    • Date  4 September 2023

  • Pertemuan 3
    Memilih dan merancang metode riset yang sesuai dengan masalah yang ada.
    • Date  11 September 2023

  • Pertemuan 4
    Memilih dan merancang metode riset yang sesuai dengan masalah yang ada.
    • Date  18 September 2023

  • Pertemuan 5
    Kuesioner sesuai dengan masalah riset pemasaran dan menguji kualitas instrumen
    • Date  25 September 2023

  • Pertemuan 6
    Data primer dan sekunder dengan metode yang relevan.
    • Date  2 Oktober 2023

  • Pertemuan 7
    Melakukan analisis data kualitatif dan kuantitatif dasar
    • Date  9 Oktober 2023

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  16 Oktober 2023

  • Pertemuan 9
    Temuan riset untuk menarik kesimpulan yang valid
    • Date  23 Oktober 2023

  • Pertemuan 10
    Temuan riset untuk menarik kesimpulan yang valid
    • Date  30 Oktober 2023

  • Pertemuan 11
    Rekomendasi strategis berdasarkan temuan riset.
    • Date  6 November 2023

  • Pertemuan 12
    Menyusun laporan riset yang komprehensif dan sistematis.
    • Date  13 November 2023

  • Pertemuan 13
    Menyusun laporan riset yang komprehensif dan sistematis.
    • Date  20 November 2023

  • Pertemuan 14
    Hasil riset riset perancangan produk baru
    • Date  27 November 2023

  • Pertemuan 15
    Hasil riset segmentasi
    • Date  4 Desember 2023

  • Pertemuan 16
    Hasil riset segmentasi
    • Date  18 Desember 2023

Pustaka

Dosen

ERTA
ERTA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

FINISICA DWIJAYATI PATRIKHA
FINISICA DWIJAYATI PATRIKHA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Tata Niaga
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10