•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course METODE PENELITIAN KUANTITATIF

Program Studi S3 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

DESKRIPSI MATA KULIAH

Matakuliah ini memberikan materi Logika dan Metode Sains dengan pendekatan kuantitatif

Mata kuliah ini bertujuan untuk memberi pengetahuan dan keahlian mahasiswa mendesain dan melakukan penelitian di bidang manajemen dengan menggunakan kaidah penelitian ilmiah yang benar. Bahasan matakuliah ini adalah tahapan riset kuantitatif, metode-metode pengumpulan data, metode validasi instrumen pengukuran, berbagai metode analisis data secara kuantitatif hingga proses pelaporan

CPMK

  • Mahasiswa mampu mesintesis berbagai penelitian terdahulu untuk dituangkan dalam suatu gagasan baik melalui rumusan masalah dalam pembelajaran
  • Mahasiswa merancang penelitian sesuai kaidah ilmiah untuk menyelesaikan permasalahan yang telah dibangun melalui teknik analisis yang tepat
  • Mahasiswa mampu mengoperasikan media pembelajaran berbantuan teknologi informasi dan komputer (TIK) untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran metodologi penelitian melalui penelusuran artikel ilmiah bereputasi
  • Mahasiswa dapat menunjukkan karakter Bertanggung jawab terhadap kinerja pembelajaran diri, melakukan diskusi yang relevan dengan rekan, serta mampu mempertahankan hasil keputusan yang telah ditetapkan melalui teknik analisis secara kuantitatif yang relevan sesuai dengan metode ilmiah
  • Mampu menginternalisasikan karakter cerdas, inovatif, berakhlak mulia, mandiri, peduli, beretika akademik dan berkomitmen mengembangkan ide-ide baru sesuai dengan peran dan fungsi yang diemban di dalam maupun di luar lingkungan kerja, maupun dalam kontek bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Students are able to analyze the position of research in the development of science
  • Pertemuan 2
    Students are able to analyze the characteristics of research according to the type of research
  • Pertemuan 3
    Students are able to formulate research problems based on gaps in phenomena/facts and theories
  • Pertemuan 4
    Students are able to make research hypotheses according to the theoretical framework, variables and conceptual models
  • Pertemuan 5
    Students are able to evaluate sampling techniques that are appropriate to problems, variables and populations
  • Pertemuan 6
    Students are able to evaluate sampling techniques that are appropriate to problems, variables and populations
  • Pertemuan 7
    Students are able to evaluate data collection
  • Pertemuan 8
    UTS
  • Pertemuan 9
    Students are able to evaluate data analysis techniques
  • Pertemuan 10
    Students are able to evaluate data analysis techniques
  • Pertemuan 11
    Students are able to analyze validity and reliability test of quantitative research data
  • Pertemuan 12
    Students are able to analyze validity and reliability test of quantitative research data
  • Pertemuan 13
    Students are able to conduct research discussions and analyze through the data obtained
  • Pertemuan 14
    Students are able to conduct research discussions and analyze through the data obtained
  • Pertemuan 15
    Students are able to conclude based on discussions and provide suggestions/recommendation for research
  • Pertemuan 16
    UAS

Dosen

ULIL HARTONO
ULIL HARTONO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

PUJIONO
PUJIONO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

ANDRE DWIJANTO WITJAKSONO
ANDRE DWIJANTO WITJAKSONO
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS3 Manajemen
  • Semester1
  • Lectures3
Difficult Things About Education.
$75$10