•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Layanan Prima

Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah Layanan Prima membahas secara komprehensif konsep dan praktik pelayanan yang unggul dalam berbagai konteks organisasi. Materi mencakup pengenalan hakikat layanan prima, prinsip-prinsip pelayanan, standar mutu layanan, komunikasi layanan yang efektif, serta strategi menciptakan pengalaman pelanggan yang positif dan berkesan. Pembelajaran juga menyoroti pentingnya pemahaman perilaku pelanggan, etika pelayanan, serta penerapan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas layanan di era transformasi digital. Mahasiswa akan dilatih untuk mampu mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, memberikan solusi yang tepat, serta mengelola hubungan pelanggan secara profesional. Proses perkuliahan menggunakan pendekatan student-centered learning melalui metode diskusi interaktif, studi kasus, simulasi pelayanan, problem solving, dan role-play sehingga mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan praktis dalam memberikan layanan prima yang sesuai dengan tuntutan industri, standar mutu, dan ekspektasi pelanggan masa kini.

CPMK

  • CPMK 1 Mahasiswa mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan. (CPL03)
  • CPMK 2 Mahasiswa mampu mengaplikasikan dan menganalisis teori, ilmu kependidikan, dan pembelajaran dalam program pendidikan administrasi perkantoran. (CPL05)
  • CPMK 3 Mahasiswa mampu menggunakan/mengaplikasikan konsep dan teori ilmu administrasi perkantoran dalam praktek perkantorannya. (CPL 06)
  • CPMK 08 Mahasiswa mampu memanfaatkan sumber belajar untuk memecahkan permasalahan dalam pembelajaran administrasi perkantoran secara komprehensif sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. (CPL 08)
  • Mahasiswa Mampu mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar dan ruang lingkup pelayanan prima
    • Date  26 Agustus 2025

  • Pertemuan 2
    Konsep dasar pelayanan prima
    • Date  2 September 2025

  • Pertemuan 3
    Konsep dasar pelayanan prima
    • Date  9 September 2025

  • Pertemuan 4
    Standar layanan prima
    • Date  16 September 2025

  • Pertemuan 5
    Standar layanan prima
    • Date  23 September 2025

  • Pertemuan 6
    Standar performance
    • Date  30 September 2025

  • Pertemuan 7
    Memberikan bantuan kepada pelanggan
    • Date  7 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    Ujian Tengah Semester
    • Date  14 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    SOP/prosedur dalam memberikan bantuan kepada pelanggan
    • Date  21 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Melakukan komunikasi dengan pelanggan
    • Date  4 November 2025

  • Pertemuan 11
    Pelayanan publik
    • Date  11 November 2025

  • Pertemuan 12
    Pelayanan publik
    • Date  18 November 2025

  • Pertemuan 13
    Kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
    • Date  25 November 2025

  • Pertemuan 14
    Kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
    • Date  2 Desember 2025

  • Pertemuan 15
    Mampu mengidentifikasi problematika dan strategi layanan
    • Date  9 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    Ujian Akhir Semester
    • Date  16 Desember 2025

Dosen

FARIJ IBADIL MAULA
FARIJ IBADIL MAULA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

EVA MUFIDAH
EVA MUFIDAH
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
  • Semester4
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10