•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Ekonomi Manajerial

Program Studi S2 Manajemen UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Deskripsi :

Matakuliah ini berisi tentang konsep dasar ekonomi manajerial, teknik optimalisasi, analisis permintaan dan penawaran, elastisitas, analisis perilaku konsumen, konsep dasar analisis produksi, konsep dasar analisis biaya, Struktur pasar dan penentuan pasar, analisis investasi proyek industri yang digunakan sebagai alat untuk pengambilan kebijakan pengusaha dan studi kasus penentuan kebijakan perusahaan. Metode pembelajaran yang digunakan adalah Cooperative Learning (CL) Problem Base Learning (PBL) untuk menumbuhkan kepekaan sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya sebagai ciptaan Tuhan yang Maha Esa, berdasarkan Karakter cerdas, teliti, dan tangguh dalam pengambilan keputusan.

CPMK

  • CPMK 1 Mahasiswa mampu mengkreasikan konsep-konsep teoritis ekonomi manajerial (mendasar dan mengakar) tentang optimasi, analisis permintaan dan penawaran, keputusan perusahaan dalam berbagai jenis pasar yang akan dihadapi.
  • CPMK 2 Mahasiswa mampu menunjukkan dan mempraktikan IPTEKS pada bidang ekonomi manajerial dalam pembelajaran sebagai sumber dan media pembelajarannya serta memanfaatkannya untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran.
  • CPMK 3 Mahasiswa mampu merumuskan keputusan terkait ekonomi manajerial dan mengkomunikasikan teori ekonomi manajerial untuk menyelesaikan permasalahan manajerial dalam suatu perusahaan
  • CPMK 4 Mahasiswa mampu bertindak adaptif, bertanggung jawab dan cerdas dalam pembelajaran ekonomi manajerial untuk mengembangkan jiwa entrepeneur

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Ruang lingkup ekonomi manajerial
    • Date  25 Agustus 2025

  • Pertemuan 2
    Ruang lingkup ekonomi manajerial
    • Date  1 September 2025

  • Pertemuan 3
    MenganalisisTeknik Optimisasi
    • Date  8 September 2025

  • Pertemuan 4
    Teori permintaan dan penawaran dalam pengambilan keputusan manajerial
    • Date  15 September 2025

  • Pertemuan 5
    Teori permintaan dan penawaran dalam pengambilan keputusan manajerial
    • Date  22 September 2025

  • Pertemuan 6
    Analisis elastisitas untuk pengambilan keputusan
    • Date  29 September 2025

  • Pertemuan 7
    Alat analisis regresi untuk estimasi dalam rangka pengambilan keputusan perusahaan
    • Date  6 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  13 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    Menganalisis Perilaku Konsumen
    • Date  20 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Menggembaca bukuanalisis Teori Produksi dalam mengkombinasikan factor-faktor produksi
    • Date  3 November 2025

  • Pertemuan 11
    Menganalisis biaya produksi untuk pengambilan kebijakan manajemen
    • Date  10 November 2025

  • Pertemuan 12
    Menganalisis biaya produksi untuk pengambilan kebijakan manajemen
    • Date  17 November 2025

  • Pertemuan 13
    Menganalisis struktur pasar untuk pengambilan kebijakan manajemen
    • Date  24 November 2025

  • Pertemuan 14
    Menganalisis struktur pasar untuk pengambilan kebijakan manajemen
    • Date  1 Desember 2025

  • Pertemuan 15
    Menganalisis investasi proyek untuk penentuan kebijakan manajemen
    • Date  8 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  15 Desember 2025

Dosen

CICI WIDOWATI
CICI WIDOWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

JUN SURJANTI
JUN SURJANTI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

LUCKY RACHMAWATI
LUCKY RACHMAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS2 Manajemen
  • Semester1
  • Lectures3
Difficult Things About Education.
$75$10