Deskripsi Mata Kuliah
Matakuliah ini mengkaji konsep dasar perilaku konsumen terkait dengan faktor-faktoryang mempengaruhi, model perilaku konsumen, konsep kepuasan dan loyalitas konsumen, pendorong kepuasan konsumen, motivasi dan kebutuhan, kepribadian dan gaya hidup, tahap-tahap pengolahan informasi dan persepsi konsumen, proses belajar konsumen, pengetahuan dan sikap konsumen, faktor lingkungan yang mempengaruhi proses keputusan pembelian metode pembelajaran yang sering digunakan adalah ceramah bervariasi, diskusi dan observasi pasar.
CPMK
- C4. Mahasiswa mampu menelaah secara cermat teori-teori perilaku konsumen.
- P3. Mahasiswa mampu menunjukkan keterkaitan secara tepat teori-teori perilaku konsumen dengan strategi pemasaran.
- A5. Mahasiswa mampu menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan kewirausahaan di dalam kegiatan pembelajaran perilaku konsumen