Deskripsi Mata Kuliah
Mata kuliah ini memperkenalkan mahasiswa pada lanskap industri kreatif, khususnya yang terkait dengan bidang media. Mahasiswa akan mempelajari karakteristik industri ini, peran kreator, model bisnis, dan ekosistem pendukung. Pembelajaran di semester awal ini dirancang untuk membangun pemahaman konseptual sebelum masuk ke praktik yang lebih kompleks di semester berikutnya. Proyek kelompok sederhana akan menjadi media bagi mahasiswa untuk menerapkan konsep yang dipelajar
CPMK
- Mampu mengidentifikasi peluang dan merumuskan ide proyek media kreatif yang relevan dengan tren dan kebutuhan industri.
- 2. Mampu menyusun rencana dan mengelola proyek media kreatif secara sederhana, termasuk penentuan linimasa dan pembagian tugas dalam tim.
- 3. Mampu merancang dan memproduksi pesan komunikasi yang efektif, serta menentukan audiens target yang tepat untuk proyek media kreatif.
- 4. Mampu mengimplementasikan ide proyek menjadi produk media kreatif sederhana dengan memanfaatkan teknologi dan perangkat lunak yang relevan.
- Mampu menyajikan hasil proyek media kreatif secara komunikatif dan menyusun laporan pertanggungjawaban proyek yang terstruktur.