•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Komunikasi dan Layanan Prima

Program Studi D4 Tata Busana UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini memberikan pemahaman dan wawasan pengetahuan tentang komunikasi dan Pelayanan Prima yang mencakup kajian : pengertian, tujuan, manfaat, ruang lingkup pelayanan prima, prinsip-prinsip pelayanan prima, paradigma pelayanan dan pengukuran pelayanan prima, sikap dalam pelayanan prima, standar mutu pelayanan prima, jenis dan karakteristik pelanggan., permasalahan dalam pelayanan prima, dan penanganan complain. Perkuliahan yang dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan problem base learning, case study , diskusi, tanya jawab, dan penugasan. Penilaian dilakukan dengan tes tulis dan unjuk kerja.

CPMK

  • CPMK 1 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami konsep dasar Komunikasi dan Layanan Prima
  • CPMK 2 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami Konsep Dasar Pelayanan Prima
  • CPMK 3 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami Paradigma Pelayanan Publik
  • CPMK 4 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami karakter pelanggan
  • CPMK 5 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami kualitas layanan (Service Quality)
  • CPMK 6 Mahasiswa memiliki kemampuan mengerjakan soal UTS
  • CPMK 7 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami Customer Satisfaction
  • CPMK 8 Mahasiswa memiliki kemampuan memahami Customer Loyalty
  • CPMK 9 Mahasiswa memiliki kemampuan dalam menangani permasalahan dalam Layanan Prima
  • CPMK 10 Mahasiswa terampil melakukan komunikasi dan pelayanan prima
  • CPMK 11 Mahasiswa memiliki kemampuan mengerjakan soal UAS

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar komunikasi dan layanan prima
    • Date  28 Agustus 2025

  • Pertemuan 2
    Prinsip-Prinsip Dasar Komunikasi dan Pelayanan Prima
    • Date  4 September 2025

  • Pertemuan 3
    Konsep dasar Pelayanan Prima (Service Excellent Concept)
    • Date  11 September 2025

  • Pertemuan 4
    Paradigma Pelayanan Publik
    • Date  18 September 2025

  • Pertemuan 5
    Karakter Pelanggan
    • Date  25 September 2025

  • Pertemuan 6
    Kualitas layanan (Service Quality)
    • Date  2 Oktober 2025

  • Pertemuan 7
    Customer Satisfaction
    • Date  9 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    Soal UTS
    • Date  23 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    Customer Loyalty
    • Date  30 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Komunikasi & PR sebagai instrumen utama pelayanan publik
    • Date  6 November 2025

  • Pertemuan 11
    Permasalahan Dalam Pelayanan Prima
    • Date  13 November 2025

  • Pertemuan 12
    Handling Complaint
    • Date  20 November 2025

  • Pertemuan 13
    Handling Complaint
    • Date  27 November 2025

  • Pertemuan 14
    Terampil melakukan komunikasi dalam Pelayanan Prima
    • Date  4 Desember 2025

  • Pertemuan 15
    Terampil melakukan komunikasi dalam Pelayanan Prima
    • Date  11 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    Soal UAS
    • Date  18 Desember 2025

Dosen

YULISTIANA
YULISTIANA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiD4 Tata Busana
  • Semester3
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10