Pada mata kuliah ini mahasiswa belajar tentang pembuatan gambar dari benda nyata, merencanakan gambar, dan keterampilan menggunakan
peralatan gambar menggunakan bentuk pembelajaran berupa kuliah, praktik, perencanaan dan menggunakan berbagai metode pembelajaran berupa
diskusi kelompok, studi kasus, dan pembelajaran berbasis proyek.
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Fungsi gambar teknik
Date 28 Agustus 2023
Pertemuan 2
Berbagai peralatan gambar teknik, kontruksi geometris, dan huruf
Date 4 September 2023
Pertemuan 3
Membuat geometri
Date 11 September 2023
Pertemuan 4
Macam-macam garis dan pengunaanya dalam gambar Teknik
Date 18 September 2023
Pertemuan 5
Aturan proyeksi piktorial
Date 25 September 2023
Pertemuan 6
Membuat gambar benda dengan aturan proyeksi piktorial
Date 2 Oktober 2023
Pertemuan 7
Aturan proyeksi orthogonal
Date 9 Oktober 2023
Pertemuan 8
Ujian sub sumatif
Date 16 Oktober 2023
Pertemuan 9
Tugas proyek
Date 23 Oktober 2023
Pertemuan 10
Membuat gambar benda dengan aturan proyeksi orthogonal eropa
Date 30 Oktober 2023
Pertemuan 11
Aturan gambar potongan
Date 6 November 2023
Pertemuan 12
Membuat gambar proyeksi yang dilengkapi dengan potongan
Date 13 November 2023
Pertemuan 13
Membuat gambar 3d ke 2d menggunakan aturan proyeksi dan dilengkapi dengan potongan
Date 20 November 2023
Pertemuan 14
Membuat gambar 3d ke 2d menggunakan aturan proyeksi dan dilengkapi dengan potongan
Pada matakuliah ini, mahasiswa belajar materi lanjutan dari pemrograman seperti pointer, struct, dsb. Selain itu juga beberapa struktur data yang digunakan dalam pemrograman, baik yang
Kajian tentang dasar matematika melalui pemahaman konsep teorema beserta penerapan pada berbagai masalah meliputi sistem bilangan real, kompleks, vektor, fungsi, limit fungsi dan kekontinuan, grafik
Mata kuliah adalah mata kuliah praktek merancang mode busana yang menerapkan pengetahuan dan keterampilan sebelumnya pada mata kuliah desain dasar dan fashion ilustrasi. Mata kuliah