CPMK-1 Mahasiswa dapat menerapkan konsep dan teori evaluasi pembelajaran dalam merancang instrumen evaluasi yang efektif untuk berbagai konteks pendidikan (C3)
CPMK-2 Mahasiswa dapat menganalisis berbagai metode evaluasi pembelajaran untuk mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan masing-masing metode dalam konteks pendidikan yang spesifik (C4)
CPMK-3 Mahasiswa dapat mengevaluasi efektivitas penggunaan teknologi dalam proses evaluasi pembelajaran berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan (C5)
CPMK-4 Mahasiswa dapat menciptakan alat evaluasi pembelajaran yang inovatif yang memenuhi kebutuhan spesifik suatu lembaga pendidikan (C6)
CPMK-5 Mahasiswa dapat menerapkan prinsip-prinsip evaluasi untuk mengembangkan strategi peningkatan kualitas pembelajaran yang berkelanjutan (C3)
CPMK-6 Mahasiswa dapat menganalisis hasil evaluasi pembelajaran untuk mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan dan pengembangan lebih lanjut (C4)
CPMK-7 Mahasiswa dapat mengevaluasi dan mengkritisi berbagai pendekatan dan model evaluasi pembelajaran yang digunakan dalam penelitian pendidikan (C5)
CPMK-8 Mahasiswa dapat menciptakan metodologi evaluasi baru yang mengintegrasikan teknologi terkini untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses evaluasi (C6)