CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai teori dasar ilmu gizi, pangan, biomedik, patofisiologi, kesehatan masyarakat dan pengetahuan tentang pelayanan dan kewenangan ahli gizi dalam sistem kesehatan nasional dan sistem ketahanan pangan dan gizi nasional.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu memahami konsep dasar ilmu gizi meliputi sejarah perkembangan, tokoh penting dalam perkembangan ilmu gizi di dunia dan Indonesia serta konsep gizi seimbang
CPMK-2 Mahasiswa memahami konsep energi, zat gizi makro, zat gizi mikro dalam aspek definisi, fungsi, contoh bahan makanan, metabolisme zat gizi, dampak dari kelebihan dan kekurangan zat gizi dalam kehidupan sehari-hari serta mampu melakukan perhitungan kebutuhan energi dan zat gizi sesuai studi kasus
CPMK-3 Mahasiswa mampu memahami konsep konversi pangan dan gizi yang meliputi: AKG, URT, BMP, TKPI, konversi berat mentah-matang/ matang-mentah, BDD, perkiraan jumlah garam, perkiraan serapan minyak
CPMK-4 Mahasiswa mampu melakukan konversi pangan dan gizi dengan logis, kritis dan sistematis yang meliputi: AKG, URT, BMP, TKPI, konversi berat mentah-matang/ matang-mentah, BDD, perkiraan jumlah garam, perkiraan serapan minyak
CPMK-5 Mahasiswa mengetahui konsep dasar dalam merancang menu sehari
CPMK-6 Mahasiswa mampu merancang menu secara logis, kritis, sistematis dan kreatif