CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai teori dasar ilmu gizi, pangan, biomedik, patofisiologi, kesehatan masyarakat dan pengetahuan tentang pelayanan dan kewenangan ahli gizi dalam sistem kesehatan nasional dan sistem ketahanan pangan dan gizi nasional.
CPL-8 Mampu mengambil keputusan yang tepat dalam pengembangan produk pangan; serta memberikan alternatif pemecahan masalah gizi dan pangan dalam lingkup kerja
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menjelaskan tujuan, konsep, dan klasifikasi metode penilaian konsumsi makanan di tingkat individu, rumah tangga, dan populasi.
CPMK-2 Menjelaskan jenis-jenis metode konsumsi pangan individu dengan tepat
CPMK-3 Menganalisis konsumsi pangan individu secara manual dengan tepat dan sistematis
CPMK-4 Menggunakan RDA/EAR/AKG untuk mengambil keputusan dalam penilaian konsumsi pangan dengan tepat dan logis
CPMK-5 Menjelaskan sumber bias dalam penilaian konsumsi makanan dengan tepat
CPMK-6 Menjelaskan penilaian konsumsi pangan di level masyarakat/nasional dengan tepat
CPMK-7 Menjelaskan penilaian konsumsi pangan di level rumah tangga dengan tepat
CPMK-8 Menjelaskan penilaian kualitas diet dengan tepat
CPMK-9 Menjelaskan PPH dengan tepat
CPMK-10 Menjelaskan konsep NBM dengan tepat
CPMK-11 Mempraktikkan perhitungan NBM dengan sistematis dan tepat