CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai kemampuan pedagogis dalam pembelajaran anak usia dini yang dilandasi nilai-nilai budaya bangsa
CPL-6 Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi dalam penyelenggaran pendidikan anak usia dini.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menjelaskan definisi, tujuan, karakteristik, dan peran penelitian dalam pengembangan ilmu dan praktik pendidikan
CPMK-2 Mahasiswa dapat mengidentifikasi permasalahan yang relevan dalam konteks pendidikan, serta merumuskannya dalam bentuk rumusan masalah yang jelas dan terukur
CPMK-3 Mahasiswa dapat menjelaskan dan membedakan berbagai pendekatan (kuantitatif, kualitatif, campuran) dan jenis penelitian (deskriptif, eksperimen, tindakan kelas, studi kasus, dll.)
CPMK-4 Mahasiswa dapat menulis laporan penelitian dengan struktur akademik yang sesuai, menggunakan gaya penulisan ilmiah, serta menyajikan data secara tepat