CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Menganalisis penerapan keilmuan kependidikan dasar dengan mengedepankan pendidikan inklusi berbasis teknologi dan kearifan lokal.
CPL-6 Mampu mengembangkan, memelihara jaringan kerja serta menjalin komunikasi secara efektif dengan civitas akademika untuk menunjang belajar sepanjang hayat.
CPL-7 Membedakan karakteristik jenis penelitian dan menerapkannya dalam merancang, melaksanakan, dan melaporkan hasil penelitian melalui publikasi artikel sebagai pengembangan ilmu pengetahuan ke SD an.
CPL-8 Menerapkan konsep pengetahuan keterampilan dasar dan mendemonstrasikan keterpaduan dalam pengetahuan dasar bidang studi (matematika, Bahasa, IPA, IPS, PKn, seni, olahraga).
CPL-9 Memecahkan masalah pengetahuan dan keterampilan dasar terpadu bidang studi (matematika, bahasa, IPA, IPS, PKn, seni, olahraga).
CPL-10 Menunjukkan pengetahuan dan keterampilan pedagogik terkait merancang, melaksanakan, mengevaluasi pembelajaran di SD dengan memanfaatkan TIK, kearifan lokal, dan hasil penelitian.
CPL-11 Menunjukkan kemampuan pemecahan pembelajaran melalui penelitian.
CPMK
CPMK-1 Menerapkan konsep dasar coding dan AI dalam merancang pembelajaran terpadu di SD (C3)
CPMK-2 Menganalisis karakteristik pembelajaran coding dan AI yang sesuai dengan perkembangan peserta didik SD (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi berbagai platform dan tools coding untuk pembelajaran di SD berdasarkan kriteria pedagogis (C5)
CPMK-4 Menciptakan modul pembelajaran coding dan AI yang inovatif dan adaptif untuk konteks SD (C6)
CPMK-5 Menganalisis integrasi nilai-nilai kearifan lokal dalam pembelajaran coding dan AI di SD (C4)
CPMK-6 Mengevaluasi implementasi pendidikan inklusif melalui pembelajaran coding dan AI di SD (C5)
CPMK-7 Menciptakan solusi pemecahan masalah pembelajaran melalui penerapan AI dan coding (C6)
CPMK-8 Menerapkan prinsip kolaborasi dalam pengembangan proyek coding berbasis tim untuk SD (C3)
CPMK-9 Menganalisis potensi penelitian tindakan kelas dalam pembelajaran coding dan AI di SD (C4)
CPMK-10 Mengevaluasi etika penggunaan AI dalam konteks pendidikan dasar (C5)