CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai struktur keilmuan, konsep dan teori disiplin ilmu-ilmu sosial sebagai landasan dalam mengorganisasikan konten-konten pembelajaran IPS yang bermuatan kearifan lokal.
CPL-7 Menguasai konsep, teknik, metode penelitian di bidang pendidikan dan sosial humaniora untuk memberikan solusi secara inovatif, kreatif dan tepat guna pada permasalahan Pendidikan IPS dan masyarakat dalam bentuk karya ilmiah.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan sejarah perkembangan ekonomi dari masa prasejarah hingga modern.
CPMK-2 Mahasiswa dapat menganalisis peran ekonomi dalam peradaban-peradaban besar dan kaitannya dengan pendidikan IPS.
CPMK-3 Mahasiswa mampu menerapkan teori-teori ekonomi dalam konteks sejarah untuk memahami fenomena sosial-ekonomi masa lalu dan hubungannya dengan masa kini.
CPMK-4 Mahasiswa mampu mendiskusikan perkembangan kebijakan ekonomi dalam konteks sejarah dan implikasinya terhadap pendidikan IPS.
CPMK-5 Mahasiswa mampu mengimplementasikan perkembangan perekononomian dalam pembelajaran IPS