CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-9 Mampu merancang, melaksanakan, mengevaluasi pembelajaran, dan mengembangkan media pembelajaran kimia dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi.
CPL-10 Mampu melakukan pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang pendidikan kimia dalam menyelesaikan masalah
CPMK
CPMK-1 Memahami prinsip dasar multirepresentasi ilmu kimia dan terapannya dalam desain media: fokus dan ruang lingkup ilmu kimia, sifat konsep dalam ilmu kimia, penerapan ilmu kimia dalam konteks kehidupan sehari-hari, peran model mental dalam memahami konsep yang bersifat abstrak dalam ilmu kimia dan pengaruhnya terhadap pembelajaran mendalam, contoh pembelajaran mendalam pada materi kimia, multirepresentasi kimia dan makna gambar segitiga/triple representasi kimia, representasi level makroskopik, sub-mikroskopik, simbolik beserta contohnya pada materi kimia, dan interkoneksi ketiga level representasi (makroskopik-submikroskopik, makroskopik-simbolik, submikroskopik-simbolik) beserta contohnya pada materi kimia, keterkaitan multirepresentasi kimia terhadap indicator keterampilan abad 21 (komunikasi, kolaborasi, berpikir kritis, kreativitas, dan literasi digital)
CPMK-2 Mampu mengevaluasi ketercapaian keterampilan abad-21 melalui implementasi pembelajaran/media berbasis multirepresentasi ilmu kimia berdasarkan kajian artikel ilmiah terkini
CPMK-3 Mampu mengembangkan media berbasis interkoneksi multirepresentasi ilmu kimia yang memberikan pengalaman belajar mendalam
CPMK-4 Mampu berkolaborasi memanfaatkan teknologi digital seperti AI (artificial intelligence), Virtual-Lab, VR (virtual reality), chemdraw, dan AR (augmented reality) untuk membuat visualisasi secara kreatif terhadap konsep yang bersifat absrak dalam ilmu kimia
CPMK-5 Mampu menunjukan sikap tanggung jawab dan menjunjung etika digital dalam mengembangkan media berbasis interkoneksi multirepresentasi ilmu kimia