CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPL-9 Terampil memberikan layanan akademik dan program kebutuhan khusus bagi PDBK
CPL-10 Memanfaatkan media dan teknologi asistif dalam layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Menguasai konsep braille berbasis ICT, sejarah dan aplikasi teori braille berbasis ICT dalam proses pembelajaran di sekolah
CPMK-2 Mahasiswa mampu mengidentifikasi perangkat keras dan lunak berbasis ICT yang digunakan dalam pembelajaran Braille (misalnya: embosser Braille, Braille display, screen reader, aplikasi Braille digital).
CPMK-3 Mahasiswa mampu mengoperasikan perangkat dan aplikasi berbasis ICT untuk membaca dan menulis Braille secara efektif.
CPMK-4 Mahasiswa mampu merancang dan mengimplementasikan strategi pembelajaran Braille berbasis ICT yang sesuai dengan karakteristik peserta didik tunanetra.
CPMK-5 Mahasiswa mampu mengevaluasi efektivitas penggunaan media dan teknologi ICT dalam pembelajaran Braille di kelas reguler maupun inklusif.