CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-5 Menguasai konsep teoritis dasar-dasar teori pendidikan yang relevan dengan pendidikan khusus
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Menguasai konsep-konsep dasar teori pendidikan khusus, dengan dukungan ilmu sosiologi, antropologi, psikologi, neurosain, dan seni budaya, sebagai landasan dalam menganalisis dan penerapan layanan pendidikan bagi peserta didik berkebutuhan khusus.
CPMK-2 Menguasai konsep-konsep dasar teori pendidikan khusus, dengan dukungan ilmu sosiologi, antropologi, psikologi, neurosain, dan seni budaya, sebagai landasan dalam menganalisis dan penerapan layanan pendidikan bagi peserta didik berkebutuhan khusus.
CPMK-3 Mampu melaksanakan kurikulum: · merencanakan · melaksanakan, dan · mengevaluasi untuk layanan pendidikan khusus jalur formal (dari jenjang PAUD hingga pendidikan menengah) dan jalur non formal yang dilandasi oleh prinsip dasar berpikir kritis, nilai-nilai humanitarian dan hak asasi manusia