CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai konsep teoritis dasar-dasar teori pendidikan yang relevan dengan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu memahami konsep, prinsip, dan prosedur metodologi penelitian pendidikan (hakikat penelitian, pendekatan, tujuan, jenis-jenis, desain penelitian, teknik pengumpulan dan analisis data, validitas, reliabilitas, serta instrumen) dengan memanfaatkan sumber belajar digital dan referensi ilmiah terkini.
CPMK-2 Mahasiswa mampu menganalisis proposal dan hasil penelitian di bidang pendidikan ABK secara kritis melalui pemanfaatan TIK (aplikasi manajemen referensi, software analisis data, dan repositori ilmiah) untuk menilai kesesuaian masalah, kajian pustaka, kerangka pikir, metode, dan instrumen penelitian.
CPMK-3 Mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian sesuai Buku Panduan Penulisan Skripsi S-1 Unesa (perumusan masalah, penyusunan judul, latar belakang, kajian pustaka, hipotesis, desain penelitian, variabel, populasi-sampel, teknik pengumpulan dan analisis data, serta instrumen), serta mampu merancang pelaksanaan penelitian untuk memecahkan permasalahan pendidikan ABK dengan berbasis TIK.