CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPL-9 Terampil memberikan layanan akademik dan program kebutuhan khusus bagi PDBK
CPL-10 Memanfaatkan media dan teknologi asistif dalam layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Menguasai konsep dasar dan teori yang berkaitan dengan pengembangan kecakapan hidup sehari-hari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), mampu berpikir logis, kritis, sistematis, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, berkarakter tangguh, kreatif untuk mengembangkan kecakapan hidup sehari-hari anak berkebutuhan khusus
CPMK-2 Menguasai dasar-dasar perancangan dan pengelolaan pengembangan kecakapan hidup sehari-hari bagi anak berkebutuhan khusus meliputi asesmen kecakapan hidup (life skill) anak berkebutuhan khusus yang urgen untuk dikembangkan atau permasalahan kecakapan hidup (life skill) anak berkebutuhan khusus yang perlu diselesaikan, mampu memilih strategi, model pembelajaran, teknik pembelajaran, metode, evaluasi berkaitan pengembangan kecakapan hidup sehari-hari bagi anak berkebutuhan khusus secara komprehensif
CPMK-3 Terampil memberikan layanan akademik dan merancang, melaksanakan, mengevaluasi program kebutuhan khusus berkaitan dengan pengembangan kecakapan hidup sehari-hari bagi ABK dan PDBK berdasar analisis informasi maupun hasil asesmen untuk menyelesaikan permasalahan life skill ABK dan PDBK juga mengoptimalkan potensi anak berkebutuhan khusus (ABK)
CPMK-4 Mampu memilih dan memanfaatkan media (digital dan non digital), teknologi asistif, teknologi informasi yang adaptif, relevan, kontekstual untuk untuk memperoleh informasi/referensi terkait pengembangan kecakapan hidup sehari-hari dan mengkomunikasikan serta memanfaatkan hal tersebut dalam layanan, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi pengembangan kecakapan hidup sehari-hari bagi anak berkebutuhan khusus