CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Menguasai konsep teoritis dasar-dasar teori pendidikan yang relevan dengan pendidikan khusus
CPL-6 Menguasai dasar-dasar perancangan, penerapan, penilaian layanan bagi PDBK
CPL-7 Menemukenali dan mengasesmen PDBK dengan menggunakan berbagai teknik dan strategi
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPL-10 Memanfaatkan media dan teknologi asistif dalam layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menjelaskan struktur organisasi, visi-misi, serta dinamika kultur sekolah yang dikunjungi.
CPMK-2 Mahasiswa dapat menjelaskan peran dan fungsi guru kelas/mata pelajaran, kepala sekolah, tenaga administrasi, dan staf lain dalam mendukung proses pendidikan.
CPMK-3 Mahasiswa dapat mengamati dan mendeskripsikan kebutuhan, gaya belajar, dan dinamika sosial peserta didik sesuai jenjang yang dituju.
CPMK-4 Mahasiswa mampu mengenali dan memahami rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), media, metode, dan penilaian yang digunakan guru.
CPMK-5 Mahasiswa menunjukkan perilaku sopan, tanggung jawab, dan keterlibatan aktif selama kegiatan PLP, baik di lingkungan sekolah maupun saat berinteraksi dengan warga sekolah.
CPMK-6 Mahasiswa dapat membuat laporan observasi yang terstruktur berdasarkan pedoman observasi, disertai refleksi pribadi sebagai calon guru.